SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Harianjogja.com, SLEMAN – Api melalap dapur rumah milik Kismoyo, 56, warga Bantulan Rt 07 Rw 04, Sidoarum, Godean, Sleman, Senin (20/1/2014) sekitar pukul 11.30 WIB.

Beruntung kejadian itu diketahui sejumlah warga sehingga api bisa segera dijinakkan dan tidak membakar seluruh isi rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, saat kebakaran terjadi, rumah milik pensiunan pegawai bank itu dalam keadaan sepi karena ditinggal penghuninya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepulan asap disertai api di bagian belakang rumah korban pertama kali diketahui tetangga terdekatnya. Sejumlah tetangga yang melihat asap kemudian saling memberitahu warga lain.

Beberapa diantaranya ada yang menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Sebagian besar mereka berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya seperti ember dan selang air. Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil damkar datang ke lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Haryanto memastikan kebakaran terjadi di rumah Kismoyo hanya bagian dapur. Meski demikian sejumlah perabotan rumah tangga hangus terbakar, seperti almari es, dispenser serta peralatan masak memasak.

Berdasarkan hasil olah TKP lanjut dia, penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik yang terhubung melalui jaringan kabel menuju almari es milik korban. “Kulkasnya juga ikut terbakar,” terangnya, Senin (20/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya