SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Jumlah pemudik yang menggunakan bus di terminal Jombor turun dibandingkan hari sebelumnya. Pantaun pada Sabtu H-3 lebaran aktifitas keluar masuk penumpang lebih sepi dibandingkan hari sebelumnya.

Kepala Terminal Jombor Margi Sudarnoto mengatakan kedatangan penumpang lebih sedikit daripada hari sebelumnya. Data H-4 atau Jumat (26/8) penumpang yang datang 3.409 penumpang. Jumlah itu lebih sedikit dari H-5 dimana jumlah yang datang 3.867.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sekarang lebih sedikit kemungkinan penumpang yang turun diluar terminal banyak. Sedangkan penumpang keluar DIY banyak ke tujuan Sumatra, terutama mahasiswa yang akan pulang kampuing,” kata Margi saat ditemui Harian Jogja di terminal Jombor, Sabtu (27/8).

Rata-rata jumlah bus yang masuk ke terminal sebanyak 280 armada. Keseluruhan bus yang masuk ini untuk penumpang datang dan pergi. Jumlah kedatangan tidak jauh berbeda dengan penumpang yang pergi meninggalkan Jogja.

“Pada H-4 penumpang yang turun [datang] 3.409], sementara yang naik [pergi] 3.309, selisihnya hanya sedikit,” imbuhnya.

Ditambahkan Kasi Angkutan Terminal Dishubkominfo Sleman, Marjanto bahwa keberangkatan pada H-3 lebaran lebih sedikit. Terlihat secara langsung bahwa bus yang akan keluar DIY tidak banyak. “Jam satu siang kemarin sudah penuh bus nya, sekarang hanya sedikit,” katanya.

Kemungkinan puncak arus mudik yang menggunakan bus di terminal Jombor terjadi pada H-5. Total penumpang sebanyak 7.513 yang naik 3.646 dan yang turun 3.867. Begitu juga yang terjadi pada tahun 2010 lalu puncak arus mudik melalui bus penumpang di terminal Jombor terjadi pada H-5. (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

Ilustrasi (dskon.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya