SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Hingga hari ini, Sabtu (18/8), arus kedatangan pemudik dengan angkutan udara melalui Bandara Adisutjipto masih cukup tinggi.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Berbeda dari prediksi sebelumnya jika puncak arus mudik angkutan udara diperkirakan telah terjadi H-2 lalu, hari ini jumlah penumpang yang datang diperkirakan akan lebih banyak lagi. Kemarin jumlah penumpang yang datang mencapai 9.600 penumpang dan 5.632 penumpang pergi dengan total 120 kali penerbangan atau 60 pesawat.

“Prediksinya hari ini total berangkat dan pergi bisa mencapai 14.000 penumpang, yakni 10.000 penumpang datang dan 4.000 penumpang yang berangkat, melebihi prediksi dan terget kami,” ujar Manager Operasional PT. Angkasa Pura 1 Bandar Udara Adisutjipto, Cahyadi.

Menurut dia, kenaikan jumlah penumpang sejak H-2 lalu terjadi karena terdapat satu maskapai yang menambah ektra penerbangan yakni Lion Air.

“Dari tadinya ada 58 pesawat yakni 50 penerbangan normal dan delapan tambahan, dengan Lion Air nambah dua lagi jadi total ada 10 penerbangan tambahan,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya