SOLOPOS.COM - Kapolri dan Panglima TNI (bisnis.com)

Kapolri dan Panglima TNI (bisnis.com)

CILEGON—Kapolri Timur Pradopo mengatakan hasil evaluasi menunjukkan tidak ada masalah berarti dari sisi keamanan, baik di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni terkait arus mudik menjelang Lebaran 1433 H.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Insyaallah, kalau nanti malam takbiran, ini arus mudik yang terakhir. Artinya, tidak ada yang ber-Lebaran di jalan,” katanya saat meninjau pelaksanaan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (18/8).

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi pada H-1 ini. Polri dan TNI tetap bekerja sama melakukan pengamanan di sepanjang jalur mudik.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, hari ini.

Mereka didampingi oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Merak Supriyanto.

Sebelumnya, Timur Pradopo dan Agus Suhartono meninjau kondisi arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Keduanya melakukan pertemuan dengan pihak ASDP dan Gubernur Banten untuk mengevaluasi kondisi arus mudik sejak H-9 Lebaran hingga hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya