SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Dalam Kota, Jakarta, Kamis (28/4/2022). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 951.758 meninggalkan wilayah Jabodetabek sejak 22-27 April 2022 atau H-10 hingga H-5 jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom)

Solopos.com, JAKARTA—Masa penerapan one way atau satu arah pada ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 47 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414 Semarang diperpanjang.

Perpanjangan dilakukan dari sebelumnya pukul 24.00 WIB menjadi pukul 01.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini, untuk one way masih terus berlangsung yang sedianya dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB masih diperpanjang saat ini pukul 01.30 WIB masih terus berlangsung,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo melalui keterangan video yang diterima Jumat (29/4/2022) dini hari, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal One Way dan Ganjil Genap Tol pada Mudik Lebaran 2022

Ia mengatakan berdasarkan kondisi di lapangan pada Jumat dini hari arus kendaraan dari Jakarta menuju arah timur meningkat.

“Derasnya arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek baik yang berasal dari tol dalam kota maupun dari arah tol JORR,” ungkap Sambodo.

Oleh karena itu, kata dia, kepolisian memutuskan memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Ganjil Genap dan One Way dari Karawang ke Semarang Mulai Diterapkan

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada,” tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memberlakukan sistem one way dan pada Kamis (28/4) berlaku untuk kendaraan nomor genap mulai dari ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 47 sampai dengan gerbang tol (GT) Kalikangkung KM 414.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya