SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan (Dok. Solopos.com)

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menyiapkan dua jalur alternatif di wilayah setempat untuk dilewati kendaraan arus mudik maupun arus balik Lebaran 2014.

“Dua jalur alternatif tersebut mulai dari persimpangan Toyan Kulonprogo ke timur menuju Palbapang Bantul, serta persimpangan Sedayu ke arah Jodog, Pandak,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul, Suwito, Minggu (15/6/2014).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menurut dia, dua jalur alternatif itu disiapkan untuk mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan baik saat arus mudik maupun arus balik Lebaran, terutama yang datang dari arah barat yang melewati kawasan Jogja.

“Misalnya ‘fly over’ Jombor yang belum bisa dioptimalkan, serta depan JIH (Jogja Internasional Hospital) yang akan diberlakukan satu arah, kalau tidak diantisipasi bisa macet total, jadi kendaraan dari Purworejo kami alihkan melewati Bantul,” katanya.

Ia mengatakan untuk memberlakukan jalur alternatif itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, karena ada kaitannya dengan pemasangan rambu-rambu pengalihan arus serta petugas jaga di persimpangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya