SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

BANDUNG – Jalur Nagreg masih padat bahkan sempat terjadi kemacetan total, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekor kemacetan di jalur Nagreg masih ke wilayah Cicalengka. Selain akibat kepadatan arus lalu lintas, antrean kendaraan juga akibat terhambat oleh KA yang melintas di Pamucatan Nagreg.

Selain itu titik kemacetan terjadi di jalur Jalan Cagak dan Cikaledong akibat adanya antrean yang memanjang dampak dari ketersendatan di kawasan Limbangan.

Kendaraan yang bergerak dari arah barat ke timur atau dari Bandung ke Tasikmalaya dan Garut terpaksa harus bergerak pelan dengan tiga jalur kendaraan, berbaur dengan arus sepeda motor yang bergerak kurang disiplin di sela-sela kemacetan.

Bahkan beberapa kali terjadi penguncian jalur sehingga kendaraan tidak bergerak.

Gelombang pemudik kembali membludak pada Sabtu dini hari hingga pagi hari sehingga terjadi antrean yang cukup panjang di jalur itu. Diprediksi antrean kendaraan akan terjadi hingga Sabtu malam.

Sementara itu, Polantas Polres Bandung melakukan patroli jalan kaki untuk mengurai kemacetan di jalur itu karena kendaraan sepeda motor petugas tidak bisa menembus kepadatan arus lalu lintas.

“Patroli jalan kaki dilakukan karena kemacetan sulit ditembus kendaraan petugas, kita langsung menembus titik-titik yang menjadi faktor pengunci kemacetan,” kata AKBP Noval dari Ditlantas Polda Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya