SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG— Arus mudik H-1 Lebaran 1432 H kota Magelang terpantau kondusif. Meski volume kendaraan bertambah namun jalan raya terpantau padat lancar.

Kapolres kota Magelang Guritno Wibowo mengatakan, prediksi puncak arus mudik terjadi pada H-1 atau Senin (29/8) sore dan lebaran pertama atau Selasa (30/8) pagi. “Tetapi dari pantauan di pos-pos pengamanan kami melaporkan kondisi lalu lintas aman dan lancar,” katanya di kantornya, Senin malam.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Sementara untuk mendukung kinerja pos kepolisian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Magelang juga membuka posko salah satunya di area luat Terminal Magelang.

Koordinator piket tim, Sukiwatno mengatakan, H-1 lebaran pantauan arus lalu lintas dan kondisi bus di terminal terlihat lancar. “Lebih banyak dari hari sebelumnya, tetapi tidak padat,” katanya, Senin sore.

Dikatakannya, jumlah bus masuk terminal belum tercatat detail. Namun dari perkiraan dipastikan terdapat 25 ribu bus cepat dan lebih dari 200 ribu bus lambat yang keluar masuk terminal. Kenaikan dari hari biasanya diprediksi 7%.(Harian Jogja/PAN)

Keterangan foto:
Situasi terminal Magelang Senin sore. (HARIAN JOGJA/PAMUJI TRI NASTITI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya