Arus Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Tawangmangu Ramai Lancar
Situasi jalur menuju destinasi wisata di Tawangmangu, Karanganyar terpantau ramai lancar pada Kamis (29/10/2020) siang. (Istimewa/ Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Satlantas Polres Karanganyar memantau kondisi lalu lintas di jalur menuju destinasi wisata Tawangmangu Kamis (29/10/2020) pukul 11.19 WIB terpantau ramai lancar. Meskipun begitu, tindakan metode rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan masih belum diterapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, kepada Solopos.com Kamis siang. Menurutnya, keramaian kendaraan hanya terjadi di jalur menuju destinasi wisata.

“Tadi sudah terlihat mulai banyak yang naik menuju ke arah Tawangmangu. Saat ini petugas kami minta untuk prioritaskan kendaraan yang dari arah barat ke timur yang sedang naik saat ini,” ucap dia mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi.

Pria Sleman Ditemukan Meninggal di Mobil di Tepi Jalan Colomadu Karanganyar

Menurut Maulana, saat ini personel sudah disiagakan untuk mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas di jalur menuju destinasi wisata Tawangmangu. Meskipun begitu, rekayasa lalu lintas masih belum diterapkan lantaran kondisi lalu lintas dalam keadaan aman.

“Belum, kami belum menerapkan rekayasa lalu lintas. Jadi masih hanya diatur saja arusnya oleh personel yang ada di lapangan saat ini,” imbuh dia.

Menurut Maulana, meningkatnya jumlah kendaraan yang menuju Tawangmangu sudah muncul mulai pukul 10.00 WIB dan diprediksi akan terus terjadi hingga pukul 13.00 WIB. Sedangkan arus turun diprediksi akan terjadi mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan angka, jumlah kendaraan yang masuk Karanganyar sejak Rabu (29/10/2020) malam sekitar 4.000 kendaraan atau meningkat 30 persen dibandingkan biasanya.

Rentetan Adegan Pembunuhan Yulia di Sukoharjo: Total Ada 7 TKP

“Angkanya saja meningkat, tapi secara lalu lintas keseluruhan masih tidak padat. Hanya saja untuk jalur menuju destinasi wisata yang kami fokus perhatikan dan kami prediksi akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan. Kondisinya saat ini masih ramai lancar,” beber dia.

Sebelumnya, Kepala Dishub Karanganyar, Sri Suboko, menjelaskan kondisi arus lalu lintas di beberapa exit tol masih terhitung lengang dan sedikit meleset dari prediksi lantaran tidak ada kemacetan saat libur panjang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom