SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Perhubungan, Satuan Lalu lintas dan Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Jogja merencanakan pemasangan rumble strip atau pita gaduh di kawasan jembatan Kleringan.

Pemasangan pita gaduh ditujukan untuk mengatur laju lalu lintas kendaraan memasuki kawasan jembatan Kleringan. Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Permukiman dan Prasaran Wilayah Kota Jogja, Toto Suroto menjelaskan, pihaknya bersama Dishub dan Satlantas telah melakukan evaluasi setelah Sabtu (10/12) lalu dilakukan simulasi lalu lintas di Jembatan Kleringan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dari hasil evaluasi, menurut Toto, dua ruas jalan yang menjadi akses masuk ke Jembatan Kleringan akan dipasangi pita gaduh. Pemasangan ditujukan untuk mengurangi kecepatan kendaraan sebelum memasuki jembatan Kleringan. Dua titik yang akan dilakukan pemasangan adalah dari arah Jl.P Mangkubumi dan dari Jl. Mataram maupun dari arah Malioboro.

“Karena titik jalan menuju jembatan bersifat turunan, maka untuk menekan percepatan kendaraan akan dipasang pita gaduh,” katanya ditemui di ruang kerjanya Selasa (13/12) siang.

Toto menjelaskan, dari pemberlakuan uji coba arus lalu lintas di Jembatan Kleringan, dinilai masih terdapat beberapa titik yang membutuhkan sarana dan prasara pendukung. Menurutnya, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di Jembatan Kleringan, membutuhkan uji coba atau simulasi lagi.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya