Arus Lalu Lintas di TKP Kecelakaan Penggung Boyolali Kembali Lancar

Pada Kamis sore, arus lalu lintas di Jalan Solo-Semarang kawasan Penggung Boyolali kembali lancar. 

Nimatul Faizah - Solopos.com
Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

SOLOPOS.COM - Polisi berjaga di lokasi kecelakaan di Jalan Solo–Semarang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Antrean kendaraan yang sempat terjadi akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo–Semarang tepatnya di daerah Karanggondang, Penggung, Boyolali, Kamis (19/5/2022), akhirnya terurai. Pada Kamis sore, arus lalu lintas kembali lancar

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan mobil menabrak warung hik akibat menghindari truk terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Kejadian itu sempat menyebabkan kepadatan arus kendaraan. Menurut salah seorang warga yang melintas di Jalan Solo–Semarang kawasan Penggung, Masyhudi, 55, sekitar pukul 16.20 WIB, jalan sudah normal kembali.

“Tadi katanya ada kecelakaan di situ, tapi pas saya melintas sudah normal. Kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan juga tidak ada,” kata dia saat ditemui di rumahnya di Boyolali, Kamis sore.

Masyudi mengungkapkan polisi juga sudah tidak terlihat lagi berjaga di lokasi kejadian.

Diketahui, kecelakaan di Jalan Solo-Semarang di Boyolali siang tadi terjadi antara truk Hino bernomor polisi AD 1770 OC, mobil Nissan DK 1446 HL, dan sebuah sepeda motor yang tengah diparkir. Kejadian bermula saat pengemudi mobil yang melaju dari arah Solo ke Semarang kaget melihat truk yang melaju dari arah sebaliknya mendadak terlihat hendak berbelok ke kanan.

Baca juga: Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Spontan, si pengemudi mobil membanting setir ke kiri tapi malah menabrak warung hik serta sepeda motor yang terparkir di depannya. Pengemudi mobil Nissan, Dewa Yasa, 50, mengungkapkan pada saat kejadian ia melihat truk hino dari arah Semarang tiba-tiba berbelok ke kanan.

“Itu tiba-tiba begitu, jaraknya kurang lebih dua meter. Otomatis saya banting kiri kena warung hik,” kata dia. Ia mengatakan di dalam mobil ada dua penumpang yakni istri dan anaknya dan semuanya dalam keadaan selamat.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif