SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)--Arus lalu lintas di Kota Salatiga mulai padat Salatiga (Espos) Kepadatan arus lalu lintas di Kota Salatiga mengalami peningkatan sejak Sabtu-Minggu (4-5/9) terpantau mengalami peningkatan. Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua berplat luar daerah dari arah Semarang menuju Solo terlihat mulai sering melintas.

Namun secara umum, kepadatan arus lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan dari lokal Salatiga dan wilayah sekitar. Dari hasil pengamatan <I>Espos<I> di Jl Fatmawati, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Minggu siang, arus sepeda motor yang melintas dari arah Semarang-Solo rata-rata 21 kendaraan/menit. Sedangkan mobil rata-rata 13 kendaraan/menit.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Menurut Kepala Pos 02 Kauman, Ipda Hendro Raksono, peningkatan kepadatan arus lalu lintas ini berkisar 20 persen. Namun hingga kemarin lalu lintas terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kecelakaan. “Paling terasa (kenaikan intensitas kendaraan) adalah sepeda motor,” jelas dia ketika ditemui di posnya.

Semetara itu, ruas jalan utama di Kota Salatiga, yakni Jl Fatmawati, Jl Osamaliki, Jl Veteran hingga Jl Soekarno-Hatta hingga H-5 belum dipasang <I>barrier<I> atau pembatas jalan. Justru, pembatas jalan ini dipasang di Jl Jenderal Sudirman (Jensud) yang merupakan jalan satu arah dari Bundaran Tamansari -Pertigaan ABC atau Semarang-Solo.
Dari pantauan, pemasangan barrier di tengah Jl Jensud justru semakin mempersempit ruas jalan yang efektif terpakai dua lajur.

Sehingga berdampak pada tersendatnya kelancaran arus lalu lintas di jalan yang menjadi kawasan pusat perekonomian Salatiga. Saat dimintai keterangan alasan pemasnagan <I>barrier<I> tersebut, salah seorang petugas kepolisian menjawab, “Silakan tanya sama Pak Waka (Wakil Kepala Polres Salatiga, Kompol Dodi Darjanto-red.”

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya