Arus balik di jalur Ajibarang-Bumiayu, Jumat (7/6/2019) petang. (Antara-Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO Arus balik dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta maupun berbagai kota di wilayah selatan Jawa Tengah tujuan Jakarta dan Sumatra mulai memadati jalur Ajibarang, Kabupaten Banyumas menuju Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Antara di Pos Pelayanan Terpadu Lebaran 2019 Polres Banyumas di simpang SPBU Ajibarang, Jumat (7/6/2019), arus lalulintas kendaraan yang melintas di jalan penghubung jalur selatan Jateng dengan jalur pantura ataupun jalan tol Trans Jawa itu, mengalami peningkatan sejak pukul 16.00 WIB.

Di perbatasan Kabupaten Banyumas dan Brebes, arus kendaraan yang meninggalkan wilayah Banyumas tersendat akibat adanya pertemuan dengan arus kendaraan dari arah objek wisata Waduk Penjalin di simpang Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Antrean kendaraan dari arah Ajibarang akibat adanya sistem buka tutup di simpang Winduaji itu bahkan mencapai lebih dari 5 km.

Kendati demikian, kepadatan arus kendaraan yang melintas di jalur Ajibarang-Bumiayu bisa diurai berkat koordinasi antara aparat Polres Banyumas dan Polres Brebes. Hingga Jumat petang, arus balik di jalur Ajibarang-Bumiayu terpantau ramai lancar tanpa adanya antrean kendaraan seperti beberapa jam sebelumnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten