SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, BANYUMAS—Arus kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa Tengah, khususnya ruas Buntu-Tambak, Kabupaten Banyumas, ramai lancar, baik dari arah timur maupun barat.

“Volume kendaraan memang meningkat karena aktivitas masyarakat lokal, tapi alhamdulillah lancar dan dapat tertangani dengan baik,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Polisi Ihram Kustarto di Banyumas, Rabu (30/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara umum, kata dia, volume kendaraan yang melintas di jalur selatan Jateng dari arah Yogyakarta (timur) maupun Jakarta/Bandung (barat) seimbang.

Menurut dia, peningkatan volume kendaraan tersebut terjadi karena aktivitas warga lokal maupun pemudik yang telah sampai tujuan untuk bersilaturahim dengan sanak saudara atau berwisata ke sejumlah objek wisata.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi terhadap peningkatan volume kendaraan tersebut termasuk untuk menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan akan mulai berlangsung pada H+3 Lebaran atau hari Jumat (1/8/2014).

“Rekan-rekan di Pekuncen, Ajibarang, Wangon, maupun di Sumpiuh, sudah disiagakan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya