SOLOPOS.COM - Calon penumpang duduk di kursi tunggu Terminal Jombor sembari menunggu bus berangkat, Senin (6/7/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Arus Balik 2016 di Bantul, tiket bus ke Jakarta sudah habis dipesan pemudik sejak sebelum lebaran

Harianjogja.com, BANTUL- Tiket bus ke dari Bantul ke Jakarta sudah habis dipesan pemudik sejak sebelum lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu agen tiket bus di terminal Palbapang Bantul, Toni mengatakan untuk tiket arus balik menuju Jakarta sudah habis dipesan para pemudik sejak tiga hari sebelum lebaran. Pemesanan tiket untuk arus balik, menurut Toni banyak dipesan untuk hari Sabtu (9/7/2016) dan Minggu (10/7/2016).

“Pemberangkatan armada dari terminal Palbapang dilayani malam hari, namun untuk tiket sudah habis dipesan sejak kemarin-kemarin. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menurutnya sudah disiapkan tambahan armada satu sampai tiga bus yang akan beroperasi pada H+2 dan H+3 nanti,” kata dia.

Meskipun untuk harga tiket diakuinya mengalami kenaikan harga hingga 100%, para penumpang tetap banyak yang memilih untuk kembali dengan menggunakan kendaraan umum bus.

“Untuk tiket yang dilayani di terminal ini lebih banyak untuk tujuan Bogor, Tangerang, dan Jakarta, sementara untuk harga tiket ada kenaikan jika hari biasa hanya Rp 130.000 saat lebaran naik sampai Rp 280.000 sampai Rp 300.000,” ujar Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya