SOLOPOS.COM - Ilustrasi kepadatan arus kendaraan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Arus balik 2016 di Bantul didominasi kendaraan pribadi

Harianjogja.com, BANTUL– Kepadatan arus lalu lintas di sejumlah jalur utama arus balik Lebaran di Bantul mulai terlihat sejak Sabtu (9/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun menurut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul puncak arus balik akan terjadi pada Hari Minggu (10/7/2016), sejumlah kendaran dengan plat nomor kendaraan luar daerah mulai terpantau melalui jalur utama mudik seperti di Jalan Wonosari dan Sedayu.

Kepala Dishub Kabupaten Bantul, Suwito mengatakan dari pantauan pos pengamanan arus mudik, kendaraan para pemudik sudah mulai terlihat memadati jalur utama. Namun untuk arus masih sangat lancar tidak ada kemacetan terjadi disejumlah perempatan.

“Kami perkirakan puncaknya akan terjadi Minggu dari siang sampai malam, namun untuk arus balik sejak H+2 dan H+3 ini sudah mulai padat,” ujarnya, Sabtu (9/7/2016).

Menurut Wito, kendaraan yang sudah mulai memadati jalur utama masih didominasi kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Ia mengatakan, untuk kendaraan umum seperti bus lebih banyak akan melalui jalur utara, namun demikian memang ada beberapa bus yang akan berangkat dari terminal Palbapang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya