SOLOPOS.COM - Konsumen mengecek kendaraan yang akan dikirim melalui jasa angkutan kereta api, Kamis (10/12/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Arus balik 2016 di Jogja, ribuan sepeda motor diangkut gratis

Harianjogja.com, JOGJA- Kota Jogja siap mengangkut sebanyak 1.080 unit sepeda motor dalam program balik gratis, termasuk membawa sebanyak 2.160 penumpang pada program yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Program ini dari Kementerian Perhubungan. Semuanya untuk tujuan Jakarta,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Penumpang Giwangan Jogja Bekti Zunanta, Minggu (11/7/2016).

Peserta program balik gratis tersebut akan diberangkatkan dari Stadion Kridosono Jogja pada Sabtu (16/7/2016) untuk sepeda motor dan disusul Minggu (17/7/2016) untuk penumpangnya.

Kementerian Perhubungan menyiapkan 22 truk untuk membawa sepeda motor dan 48 bus untuk penumpang. “Bus yang disiapkan dalam kondisi baik sehingga warga yang mengikuti program balik gratis pun akan merasa lebih nyaman selama perjalanan,” katanya.

Warga yang berkeinginan untuk mengikuti program tersebut dapat mendaftar secara online dan masih bisa dilayani hingga hari H pemberangkatan.

“Tidak dipungut biaya apa pun,” kata Bekti Zunanta, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Jogja juga menerima 40 bus dari program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Jogja sebenarnya memperoleh kuota 42 bus namun hanya ada 40 bus yang terisi dengan jumlah penumpang sekitar 1.800 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya