SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Istri Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Arumi Bachsin, telah lulus kuliah S-1 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pada Sabtu (22/6/2019) besok, Arumi akan diwisuda bersama dengan 990 wisudawan lain dari berbagai tingkatan.

“Iya, beliau [Arumi Bachsin] salah satu yang akan diwisuda besok,” kata Humas IAIN Tulungagung Tajjudin di Tulungagung, Jumat (21/6/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati jarang terlihat dan beraktivitas berbaur dengan para mahasiswa lain, Arumi yang mengambil jurusan atau program studi Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sejak 2018 tergolong mahasiswi dengan IPK berkategori sangat memuaskan.

Menurut penjelasan Tajjudin, Arumi memang tidak sepenuhnya mengenyam seluruh mata kuliah di IAIN Tulungagung. Hal itu disebabkan Arumi masuk kampus IAIN Tulungagung dengan status mahasiswa transfer.

Sebelumnya, Arumi Bachsin tercatat sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Australia, namun tidak selesai. Setelah mengurus perpindahan kuliah di IAIN Tulungagung karena mengikuti suaminya Emil Elestianto Dardak yang dilantik menjadi Bupati Trenggalek saat itu, Arumi akhirnya berhasil menuntaskan studi S-1-nya.

Arumi dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian skripsi yang ditempuh dalam waktu dua tahun. “Yang bersangkutan transfer dari D-3, sehingga hanya butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan program S-1-nya,” ujarnya.

Objek penelitian skripsi Arumi Bachsin saat itu mengambil potensi wilayah Trenggalek.

Skripsi tersebut berjudul Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dalam Pengembangan Batik Terang Galih di Kabupaten Trenggalek.

“Skripsi ini menunjukkan baktinya untuk masyarakat Trenggalek,” katanya.

Tajjudin mengatakan Arumi Bachsin dipastikan akan menghadiri acara wisuda tersebut. Bersama Arumi, Sang suami Emil Elestianto Dardak juga dijadwalkan mengisi kuliah umum di hadapan wisudawan dan wisudawati teraevut.

“Pak Emil kebetulan juga merupakan dosen pascasarjana Ekonomi Syariah di IAIN Tulungagung,” katanya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya