SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin membukukan karya ilmiahnya dalam bentuk skripsi berjudul Peran Dekranasda dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Trenggalek dan akan dicetak massal.

“Alhamdulillah sama pihak kampus diapresiasi dan kebetulan karena saya yang membuat skripsi itu dan waktu itu (saat masih menjadi ketua penggerak PKK Trenggalek) menjadi pembinanya langsung, jadi akhirnya dijadikan buku,” kata istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, itu saat dimintai konfirmasi seusai mengikuti prosesi wisuda di kampus IAIN Tulungagung, Sabtu (22/6/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arumi dengan wajah bahagia menunjukkan buku berjudul“Dekranasda dan Pengembangan Batik Lokalitas yang merupakan hasil saduran atas karya ilmiah Arumi sehingga lulus program sarjana strata-1 dengan hasil memuaskan.

Arumi berharap buku tersebut menginspirasi semua pelaku usaha kecil. Tidak hanya perajin dan pelaku UKM di Trenggalek yang pernah dipimpinnya, namun juga menular ke banyak daerah lain khususnya di wilayah Jawa Timur.

“Semoga bermanfaat dan menginspirasi,” kata Arumi.

Arumi Bachsin sebelumnya tercatat sebagai mahasiswa S-1 program studi ekonomi syariah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung.

Dia masuk pada 2018. Namun statusnya sebagai mahasiswa transfer. Arumi sebelumnya mengenyam studi program D-3 di salah satu Universitas Australia, namun tidak selesai.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di IAIN Tulungagung, seiring perpindahannya di Trenggalek mengikuti sang suami yang saat itu terpilih menjadi kepala daerah pada 2015.

“Setelah lulus ini, perasaan rasanya campur aduk. Antara senang tapi agak malu juga karena saya paling tua deh di antara mahasiswa seangkatan yang lain,” kata Arumi menjawab pertanyaan awak media.

Total masa pendidikan yang ditempuh istri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak ini mencapai tujuh tahun. Mulai saat dia mengenyam program Diploma di salah satu universitas di Australia hingga menyelesaikan studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung.

Suaminya, Emil Elestianto Dardak yang turut hadir mendampingi Arumi mengaku bangga atas raihan prestasi istrinya tersebut. Di t engah berbagai kesibukan, Arumi masih bisa menyisihkan waktunya untuk menyelesaikan masa study S1 ini.

“Rencana akan melanjutkan S2 di jurusan yang sama di kampus ini juga,” kata Emil.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya