SOLOPOS.COM - Oppie Kumis (kapanlagi.com)

Oppie Kumis (kapanlagi.com)

JAKARTA–Ramainya para artis yang turun ke dunia perpolitikan dengan mendaftar sebagai calon anggota legislati (caleg) dari berbagai partai politik tak membuat Oppie Kumis terlena.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walaupun dirinya pernah ditawari oleh beberapa partai politik untuk menjadi caleg dalam Pemilu 2014 mendatang, namun ia menolaknya. Menurut pelawak asli Betawi ini menjadi seorang pemimpin bukan hanya bermodalkan ketenaran saja tetapi dibutuhkan wawasan yang luas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya nggak mau dikatakan aji mumpung. Tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin apalagi wakil rakyat itu besar. Dan juga harus dapat memiliki wawasan serta solusi yang baik dalam memecahkan masalah. Jadi saya nggak berani,” tegasnya di Jakarta, Selasa (23/4).

Selain itu, banyaknya dana yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang caleg juga menjadi pertimbangan yang besar bagi Oppie.

“Ujung-ujungnya pasti ngeluarin duit banyak, buat kampanye dan lainnya. Belum lagi setoran ke partai. Duit keluar banyak, kepilih juga belum tentu, mending bikin kontrakan atau beli tanah, jelas duitnya untuk investasi,” tegasnya.

Oppie juga menegaskan, melayani masyarakat bisa dengan cara apapun, salah satunya adalah dengan apa yang dia lakukan selama ini, menjadi pelawak dan seniman.

“Menjadi pelawak bisa menghibur masyarakat, membuat mereka tersenyum dan tertawa, jadinya ibadah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya