ARTIS INISIAL AA DITANGKAP : Bisnis Esek-Esek Artis Imbas Gaya Hidup?

ARTIS INISIAL AA DITANGKAP : Bisnis Esek-Esek Artis Imbas Gaya Hidup?

SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi (Dailymail)

Prostitusi online menyeret nama artis berinisial AA.

Solopos.com, SOLO — Kasus bisnis prostitusi online yang melibatkan artis berinisial AA dan muncikari RA, Sabtu (9/5/2015), membuat publik gempar. Meski bukan hal baru, persoalan seputar bisnis esek-esek menjadi perbincangan menarik bagi sejumlah pihak.

Menurut ahli sosiologi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Musni Umar, praktik bisnis prostitusi di kalangan selebriti dipicu karena kebutuhan gaya hidup yang tinggi, sementara pendapatan dari dunia hiburan dianggap tidak mencukupi.

“Memang sudah lama jadi buah bibir, artis ini double job untuk memenuhi lifestyle yang begitu mahal," kata Musni sebagaimana dilansir Detik, Minggu (10/5/2015).

"Ini harus jadi kesadaran bersama antara pemerintah dan masyarakat. Sesuai misi Presiden Jokowi, harus revolusi mental," ujar Musni.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Audie S. Latuheru, setidaknya ada tiga tahap yang harus dilalui pelanggan untuk bisa menikmati wanita penghibur bertarif selangit, yaitu Rp80 juta-Rp200 juta tersebut.

1. Membayar DP 30%
Pemesan harus membayar down payment (DP) atau pembayaran awal sebesar 30% dari tarif yang ditentukan. Dengan tarif tinggi, secara otomatis pelanggan pun terseleksi secara otomatis.

"Untuk meyakinkan tersangka bahwa pelanggan memiliki uang, jadi tidak sembarangan, kasih DP dulu," kata Audie di kantornya, Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2015), sebagaimana dilansir Detik, Minggu (10/5/2015).

2. Kencan di Tempat Mewah
Selanjutnya, si pelanggan harus menentukan tempat nge-date atau kencan. Muncikari RA tidak akan bersedia mempertemukan klien dengan si wanita penghibur, apabila tempat kencan yang dipilih pelanggan bertarif murah. Standar tempat yang diminta muncikari tinggi.

"Misal kita bilang mau di hotel ini [yang agak murah], dia enggak mau, jadi harus yang grade A," kata Audie.

3. Lunas Dulu Baru “Pakai”
Untuk bisa masuk kamar dan menikmati sang wanita, pelanggan harus membayar lunas semua biaya yang sudah disepakati dari awal. Jika tidak lunas, maka muncikari tidak akan mempersilakan klien masuk kamar dan menikmati short time tiga jam.

"Harus bayar lunas dulu di lokasi baru bisa masuk kamar," jelas Audie.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Pertanyaan TWK KPK: Pacaran Ngapain Aja?

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai disorot karena ada pertanyaan yang dianggap aneh.