SOLOPOS.COM - Siti KDI merupakan salah salah satu artis Indonesia yang tinggal di Turki. (Instagram @siti_perk)

Solopos.com, SOLO-Ada beberapa artis cantik Indonesia yang ikut suami tinggal di Turki. Lalu bagaimana kabar mereka setelah negara itu diguncang gempa bumi? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui korban gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,8 yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) terus bertambah. Pemerintah setempat melaporkan hingga Selasa (7/2/2023) pagi, korban meninggal dunia telah mencapai 3.832 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Solopos.com, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan 2.379 korban ditemukan di Turki. Sementara, 1.444 kasus kematian lainnya di Suriah.  Peningkatan jumlah korban gempa bumi di Turki itu tidak hanya terjadi pada kasus meninggal dunia, tetapi juga pada kasus luka-luka. Berdasarkan laporan terakhir yang disampaikan, jumlah korban luka-luka naik menjadi 14.483 korban di Turki dan 3.532 lainnya di seluruh wilayah Suriah.

Dikutip dari sejumlah sumber, Rabu (8/2/2023), berikut ini artis Indonesia tinggal di Turki, negara yang baru saja diguncang gempa:

Ekspedisi Mudik 2024

1. Siti KDI

Siti KDI merupakan pedangdut asal Indonesia yang menikah dengan pria tampan asal Turki bernama Cem Junet Peerk pada 2011 silam. Awal perkenalan mereka diketahui bermula dari media sosial. Setelah berpacaran selama 3 tahun, keduanya akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan rumah tangga. Penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Siti Rahmawati itu juga diketahui tinggal di Turki.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, Siti sering membagikan kesehariannya yang harmonis bersama keluarga kecilnya. Selain itu, Siti KDI juga kerap bertemu dengan artis Tanah Air lain yang berkunjung ke Turki seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora hingga Keluarga Anang Ashanty yang beberapa waktu lalu berkunjung ke sana.

Tak sedikit warganet menanyakan kabar penyanyi jebolan KDI itu setelah Turki diguncang gempa. “Kabar di turki bagaimana ka…kan gempa disana ka?” tanya @dedi6451 seperti dikutip dari Instagram @siti_perk pada Rabu (8/2/2023).

2. Cinta Penelope

Cinta Penelope merupakan salah satu artis Indonesia yang tinggal di Turki. Penyanyi dangdut ini resmi melepas status jandanya setelah dipersunting oleh pria asal Turki bernama Taha Gokhan Arikan pada Maret 2020 silam.

Diketahui, suami pedangdut asal Jakarta itu adalah model dan aktor. Setelah menikah dengan bule Turki, Cinta Penelope juga akhirnya berhijab syar’i dan ikut sang suami tinggal di negeri bekas kekaisaran Ottoman tersebut.

Heboh soal gempa di Turki, Cinta Penelope pun membagikan kabar dirinya. “Assalammulaikum semua, aku ingin infoin kalo di Jakarta pada heboh semua soal gempa di Turki. Gempanya itu dari Istanbul itu sekitar 15 jaman naik mobil, gempanya itu di perbatasan Suriah. Untuk Istanbul Insyaallah ga ada gempa, jadi baik-baik saja,”  ujarnya dalam unggahan singkat di Instagramnya @princess_cinta_penelope dikutip Solopos.com pada Rabu (8/2/2023).

3. Siti Liza

Pedangdut Siti Liza juga menjadi salah satu artis cantik Indonesia yang ikut suami tinggal di Turki. Setelah sempat digosipkan dekat dengan Lucky Hakim hingga Indra Bruggman, Siti Liza akhirnya menambatkan hatinya pada pria berwarga negara Turki, Steve Castle. Mereka sempat pacaran dua tahun sebelum akhirnya resmi menikah pada tahun 2019.

Kini, Siti Liza tinggal di sana dan dikaruniai anak perempuan bernama Zara. Ia juga diketahui membuka bisnis kuliner hingga karpet khas Turki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya