SOLOPOS.COM - Cecilia Vickend (Twitter)

Cecilia Vickend (Twitter)

JAKARTA—Artis cantik yang dikenal kerap bermain di film televise (FTV), Cecilia Putty Vickend meninggal dunia, Rabu (19/12/2012) malam karena menderita sakit kanker lidah stadium empat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Almarhum yang akrab dipanggil Cecil ini meninggal di RS Pusat Pertamina. Dia telah menderita kanker lidah selama setahun.

Berawal dari sariawan di tepi kiri lidahnya yang tidak kunjung sembuh selama dua tahun, Cecil melakukan pemeriksaan di berbagai rumah sakit di dalam dan di luar negeri, seperti ke Kuala Lumpur.

Beragam obat pun dicoba, mulai dari obat moderen hingga herbal. Sebelum meninggal, almarhum pernah menulis di blog Rumah Kanker, menceritakan kisahnya menghadapi kanker yang baginya masih sangat awam, dan tidak semua dokter bisa menangani kasus ini karena masih sangat sedikit penderitanya.

Gadis lulusan London School of Public Relation (LSPR) tahun 2004 ini merupakan anak tunggal dari pasangan Devie Brigida dan Dhipa Arkhend.

Kepergian Cecil tentunya terasa sangat berat bagi kedua orang tuanya, terutama sang ayah. Cecil sangat dekat dengan ayahnya.

Di mata kerabatnya Cecil juga merupakan sosok yang cantik, riang, dan penuh semangat. Hal ini terlihat dari banyaknya perhatian, doa, dan dukungan untuknya sejak ia mulai sakit hingga kini menghembuskan nafas terakhir, yang mengalir di akun twitter miliknya @cecilvickend, dan mendatangi rumah duka, Joglo, Jakarta Barat.

”Terima kasih ya teman-teman yang sudah mendoakan gue  ” begitulah Tweet terakhir Cecil pada 7 Desember 2012 untuk terakhirnya sebelum menutup mata. Jenazah Cecil dimakamkan di TPU Karet, Kamis (27/12) pukul 10.00 WIB.

Melalui posting terakhir di dalam blognya, Cecil mengungkapkan kedekatannya dengan sang ayah.

Gadis cantik pemain sinetron dan FTV ini dikenal sangat periang dan selalu bersemangat dalam menjalani aktivitasnya meski dalam keadaan sakit sekalipun. Hal ini terlihat dari banyaknya dukungan yang mengalir untuk dirinya semasa sakit lewat akun Twitter miliknya, hingga jenazahnya dikebumikan hari ini, Kamis (27/12) di TPU Karet pukul 10.00 WIB.

Anak tunggal dari pasangan Devie Brigida dan Dhipa Arkhend yang sudah lama berpisah ini meninggalkan begitu banyak kenangan bagi orang-orang terdekatnya, khususnya dengan sang ayah.

Di sebuah blog milik Cecil yang dia tulis pada bulan Oktober tahun lalu ini mengisahkan betapa dia sangat mencintai ayahnya. Berikut penggalan tulisan Cecil tentang ayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya