SOLOPOS.COM - Cecilia Vickend (Twitter)

Cecilia Vickend (Twitter)

JAKARTA—Kepergian Cecilia Putty Vickend, 26, artis FTV yang meninggal akibat kanker lidah membawa duka mendalam bagi para sahabatnya. Semasa hidup, Cecilia dikenal sebagai gadis baik hati yang dermawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gadis cantik berusia 26 tahun itu sempat terlibat sejumlah acara amal dan sering menolong anak-anak yang memiliki kesulitan fisik. “Cecil bahkan punya adik asuh,” cerita Devie Brigida, ibu Cecil, seperti dikutip dalam blog Bantuinyuk.blogspot.com.

Bahkan ketika kondisi kesehatannya sempat jatuh, Cecil masih tetap ingin bertemu anak-anak yatim karena memang ada acara berbagi bersama mereka. Dalam blog tersebut juga diceritakan bagaimana Cecil pernah membayari uang iuran sekolah salah seorang temannya sewaktu SMA, serta memberinya uang untuk ikut study tour tanpa orang tersebut tahu.

Sosok Cecil, yang pernah beberapa kali main sinetron dan FTV ini, dikenal sebagai pribadi yang riang dan penuh semangat oleh teman-temannya.

Cecil meninggal dunia, Rabu (26/12) malam, akibat kanker lidah stadium 4 yang dideritanya selama tiga tahun terakhir ini. Awalnya, Cecil memiliki sariawan di lidah bagian kiri selama bertahun-tahun dan sempat bolak-balik ke dokter, sebelum akhirnya divonis menderita kanker lidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya