SOLOPOS.COM - Chang Ting Hu (kiri) dan Yang Ko Han (Taipeitimes.com)

Artis bunuh diri terjadi di Tiongkok.

Solopos.com, TAIPEI — Aktris cantik Tiongkok, Yang Ko Han, 27, bunuh diri. Ia dikabarkan tewas setelah berusaha bunuh diri dengan gantung diri di rumah kekasihnya, Chang Ting Hu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai berita kematian Yang Ko Han tersebar, tidak ada satu pihak pun, baik teman dekat atau keluarganya yang bersedia menjelaskan soal latar belakang kisah tragis aktris tersebut terkait aksi bunuh dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesuai informasi yang Solopos.com himpun dari Taipeitimes, Rabu (22/7/2015), Yang Ko Han mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (18/7/2015), siang waktu setempat.

Sebelumnya, Yang Ko Han ditemukan aktor Chang Ting Hu dalam keadaan gantung diri di kediaman Ting Hu sendiri, 6 Juli 2015 lalu. Tubuh lemas Yang Ko Han segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cathay. Selang 12 hari setelah penemuannya tersebut, Ko Han meninggal.

Menurut pihak medis yang sempat merawat Yang Ko Han, aktris tersebut tewas karena mengalami kerusakan otak. Demi menjaga perasaan keluarganya, pihak medis juga memohon kepada media setempat untuk tidak mengulik lebih jauh tentang insiden gantung diri Yang Ko Han.

Kabarnya, sesaat sebelum meninggal, Yang Ko Han sempat menyampaikan catatan wasiat yang berisi keinginan Ko Han menyumbangkan organ tubuhnya setelah ia mati.

Semasa hidup, Yang Ko Han mengawali kariernya di dunia hiburan Taipei lewat variety show. Beberapa tahun terakhir, ia mulai merambah ke serial drama televisi dan membintangi iklan. Di 2015 ini, Ko Han bahkan berhasil mendapatkan peran utama di serial televisi yang cukup populer di sana.

Terkait dengan percobaan bunuh diri Yang Ko Han, keluarganya menegaskan kepada publik bahwa kematian aktris tersebut bukan karena gantung diri, tapi karena kondisi kesehatan yang memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya