SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan sahur. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Arti mimpi sahur ternyata sangat beragam dan tidak ada kaitannya dengan ibadah puasa Ramadan itu sendiri. Bagi Anda yang penasaran, simak ulasannya di arti mimpi berikut ini.

Sebagaimana diketahui Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadan 1444 H pada Kamis (23/3/2023) atau besok, sehingga umat muslim mulai melakukan ibadah puasa. Hal itu ditetapkan melalui Sidang Isbat yang digelar Kemenag dan diikuti sejumlah pihak pada Rabu (22/3/2023) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, pakar Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi 1 Ramadan 1444 H atau awal Bulan Puasa 2023 jatuh pada 23 Maret atau sama dengan yang ditetapkan Muhammadiyah sejak beberapa waktu lalu. Ini berarti Rabu malam  umat Islam sudah melaksanakan Salat Tarawih dan Kamis dinihari sudah melakukan sahur.

Berikut ini sejumlah arti mimpi sahur seperti dikutip dari sejumlah sumber pada Rabu (22/3/2023):

1. Kekuatan Dalam Berusaha

Mimpi sahur merupakan sebuah pertanda baik bagi Anda yang memimpikannya. Sebab, menurut Primbon Jawa mimpi ini menjadi pertanda dari kesuksesan Anda.  Anda akan memiliki kekuatan yang lebih dalam berusaha mengejar kesuksesan.

2. Keberkahan Hidup

Dalam Islam, mimpi sahur merupakan pertanda dari sebuah keberkahan dalam hidup. Sahur bertujuan menyiapkan diri untuk melaksanakan puasa dengan cara makan. Di situlah awal dari keberkahan dalam hidup dimulai.

3. Awal dari Perubahan

Berbahagialah jika Anda mengalami mimpi yang satu ini. Karena arti mimpi sahur menjadi pertanda baik bagi Anda. Dalam waktu dekat ini, Anda akan menyadari jika diri Anda sedang mengawali perubahan yang lebih baik lagi.

4. Ketentraman Hidup

Sebuah pertanda baik bagi Anda yang memimpikan hal ini. Dalam penafsiran Islam lainnya, mimpi sahur merupakan pertanda dari ketentraman hidup di dunia.

5. Arti Mimpi Sahur Menurut Psikologi

Bermimpi tentang sahur yakni mempunyai adanya sebuah simbol bahwa hangat dalam hubungan internal dengan orang lain. Mungkin ada hubungannya dengan keluarga Anda atau orang-orang terdekat Anda.

Jika seorang wanita memimpikannya, itu berarti dia telah kehilangan sesuatu dalam hidupnya. Mimpi seperti ini juga berarti kekosongan yang akan segera datang. Arti bermimpi sahur adalah mimpi keluarga, asmara atau persahabatan. Mimpi seperti ini juga menandakan bahwa kamu berusaha menghilangkan rasa takut yang kamu rasakan.

Jika Anda sendiri bermimpi tentang sahur, cobalah untuk berbahagia. Anda pasti akan bahagia dengan cara Anda sendiri. Bermimpi tentang sahur sendiri juga menunjukkan bahwa Anda menghindari lingkungan yang Anda anggap beracun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya