SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut beruban. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Meski belum berusia lansia, bisa saja kamu memiliki mimpi punya rambut beruban lalu apakah ada artinya? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Rambut yang beruban atau rambut putih merupakan salah satu kondisi perubahan tubuh yang normal karena bertambahnya umur. Namun, terdapat penyebab lain mengapa rambut bisa beruban yaitu karena faktor genetik atau stres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan memiliki rambut putih atau beruban ternyata tidak hanya di dunia nyata, hal ini karena dalam mimpi bisa terjadi. Meski terlihat aneh, tapi mimpi ini juga memiliki arti penting

Dikutip dari psikologimimpi.com, Selasa (29/11/2022), berikut ini arti mimpi rambut beruban:

Ekspedisi Mudik 2024

1. Mimpi Rambut Beruban dan Sakit

Jika kalian bermimpi rambut beruban dan ternyata sedang sakit di kehidupan nyata, mimpi ini menggambarkan komplikasi kesehatan kalian saat ini.

Baca Juga: Muncul Rambut Putih di Area Kemaluan, Ini Penyebabnya

2. Mimpi Wanita di Jalan dengan Rambut Beruban

Bermimpi rambut beruban bagi seorang wanita memiliki arti kurang menyenangkan atau kekecewaan bagi si pemimpi. Hal ini dikarenakan si pemimpi tidak akan mendapat sesuatu yang diinginkan meski terlah berkorban. Bahkan pengorbangan yang dilakukan akan berkahir sia-sia dan membuat si pemimpi merasa kecewa.

3. Mimpi Rambut Beruban bagi Wanita Hamil

Arti mimpi rambut beruban bagi wanita yang sedang hamil adalah pertanda baik. Mimpi ini menyimbolkan bahwa anak yang sedang dikandung akan membawa keberuntungan bagi keluarga yang membuat bahagia.

Baca Juga: Benarkah Mencabut Uban Bikin Uban Tambah Banyak?

4. Mimpi Rambut Mulai Beruban bagi Wanita

Jika kalian merupakan wanita yang sedang hamil dan bermimpi memiliki rambut beruban, mimpi ini mengartikan pertanda baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa kalian akan segera kedatangan atau menerima kunjungan tak terduga yang membuat bahagia.

5. Mimpi Rambut Pendek dan Beruban

Jika kalian bermimpi memiliki rambut pendek dan penuh ubanan, mimpi ini arti akan keberanian. Mimpi ini menunjukkan bahwa kalian akan merasa lebih aman jika bisa menghadapi ketakutan kalian sendiri. Oleh karena itu, jika kalian bermimpi ini ada baiknya untuk lebih berani dalam menghadapi ketakutan.

6. Mimpi Rambut Panjang dan Beruban

Lain halnya dengan arti mimpi di atas, bermimpi memiliki rambut panjang dan beruban merupakan gambaran dimana si pemimpi merasa dirinya tidak lagi semenarik sebelumnya.

Baca Juga: Hukum Cat Rambut Hitam dalam Islam, Boleh atau Tidak?

7. Mimpi Rambut Beruban di Kepala

Jika kalian bermimpi memiliki rambut uban di kepala, maka mimpi ini akan mengartikan bahwa kalian segera menjadi orang tua.

8. Mimpi Rambut Beruban dan Acak-acakan

Arti mimpi memiliki rambut beruban dengan kondisi acak-acakan merupakan pertanda buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapat masalah dan penderitaan dalam hidupnya.

Baca Juga: Masih Muda Sudah Ubanan, Ini Cara Mengatasinya

9. Mimpi Mengecat Rambut Uban

Mengecat rambut merupakan salah satu cara mengatasi rambut berubah yang ternyata juga bisa terjadi di dunia mimpi dan bahkan memiliki arti. Mimpi mengecat rambut yang beruban merupakan pertanda akan datangnya kabar baik dan kebahagiaan dalam waktu dekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya