SOLOPOS.COM - Wanita mengenakan kostum putri duyung. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Mendapatkan mimpi putri duyung tentu terasa aneh ya, lalu apa arti mimpi tersebut? Selama ini, kita mengenal sosok tersebut hanya ada di kisah fiktif.

Putri duyung atau mermaid merupakan makhluk mitologi dengan bentuk setengah manusia dan setengah ikan. Akan tetapi putri duyung masih menjadi misteri dan masih ada sejumlah mitos melingkupinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam buku dongeng anak-anak, film, atau bahkan animasi, sosok ini sering menjadi tokoh favorit karena digambarkan seorang putri dari kerajaan laut yang berparas cantik dan baik hati.

Berikut arti mimpi tentang putri duyung, seperti yang dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (18/9/2022):

1. Mimpi Melihat Putri Duyung

Menurut Primbon Jawa, arti melihat putri duyung yaitu dalam waktu dekat si pemimpi akan memperoleh rezeki yang melimpah dan memperoleh keberuntungan dalam hal asmara atau percintaan. Sebaliknya, jika arti mimpi melihat putri duyung menurut psikologi berarti kebahagiaan dalam hidup si pemimpi akan mengalami goncangan besar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Orang Tak Dikenal, Salah Satunya Pertanda Bertemu Jodoh

Sama seperti arti menurut primbon, arti mimpi ini menurut psikolog juga berkaitan dengan percintaan, dimana pasangan si pemimpi ternyata berselingkuh dan akan membuat kecewa.

2. Mimpi Berubah Menjadi Putri Duyung

Berubah menjadi putri duyung pasti sangat diinginkan oleh anak-anak. Hal ini karena sosok itu menjadi salah satu tokoh yang digemari anak perempuan karena memiliki wajah yang cantik dan merupakan seorang putri. Jika kalian bermimpi berubah menjadi putri duyung, maka dapat diartikan bahwa kalian ingin menjadi seseorang yang sangat cantik atau tampan di dunia nyata. Bisa saja kalian melakukan perawatan-perawatan yang sehat untuk berubah menjadi cantik atau tampan.

Namun ternyata ada arti lain dari mimpi berubah menjadi putri duyung menurut primbon Jawa. Arti mimpi ini menandakan kesombongan yang akan membawa malapetaka. Bisa jadi usaha-usaha yang sedang dirintis oleh si pemimpi akan mengalami kebangkrutan karena kesombongan yang dimiliki. Sebaiknya, cobalah untuk menghilangkan sifat sombong itu dan mulai berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

3. Melihat Putri Duyung Menari

Arti bermimpi melihat putri duyung yang sedang menari merupakan pertanda baik bagi kehidupan si pemimpi. Bisa saja si pemimpi akan memiliki momongan, atau rezeki yang melimpah sehingga mendapat kegembiraan dan kebahagiaan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Mimpi Diculik Tak Selalu Memiliki Arti Buruk

4. Mimpi Melihat Putri Duyung Cantik

Arti mimpi melihat putri duyung yang cantik menurut tafsir mimpi Islam merupakan pertanda yang baik. Si pemimpi akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat, seperti usaha yang sudah dibangun dari nol akan berkembang pesar dan memberikan hasil yang membahagiakan.

5. Menolong Putri Duyung

Arti mimpi menolong putri duyung juga merupakan pertanda yang baik. Dalam waktu dekat, si pemimpi akan menerima atau melamar seseorang yang disukai. Tentu hal ini merupakan kabar gembira dan membahagiakan.

6. Mimpi Mendapat Ikan Duyung

Menurut primbon Jawa, arti mimpi mendapat ikan duyung merupakan pertanda sangat baik. Bisa jadi si pemimpi akan mendapatkan kekasih yang sudah mapan dan kaya raya, lalu dalam waktu dekat si pemimpi akan menikah dengannya. Arti lain dari mimpi ini adalah si pemimpi akan segera dikelilingi oleh orang-orang baik dan mendapatkan sahabat, rekan bisnis, juga tetangga yang baik hati.

7. Mimpi Bertemu Putri Duyung

Arti mimpi bertemu dengan putri duyung menurut pandangan Islam merupakan pertanda kurang baik. Si pemimpi sedang terjebak dalam perasaan yang tidak seharusnya dirasakan, seperti mencintai seseorang yang telah memiliki pasangan. Tentu hal ini akan menimbulkan rasa kecewa pada si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Jatuh ke Jurang Pertanda Harus Tetap Waspada

8. Mimpi Melihat Putri Duyung Bernyanyi

Arti mimpi melihat putri duyung yang bernyanyi adalah sebuah peringatan karena ada yang menyukai si pemimpi dan akan menghalalkan segala cara untuk memikat si pemimpi tersebut. Oleh karena itu tetaplah waspada dan berhati-hati karena bisa menjadi ancaman.

9. Mimpi Berbicara dengan Putri Duyung

Arti mimpi ini merupakan sebuah pertanda kurang baik karena si pemimpi akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa jadi disebabkan akibat stress yang berlebihan dikehidupan nyata.

10. Mimpi Berenang Bersama Putri Duyung

Meski mimpi ini terlihat menyenangkan, akan tetapi arti dari mimpi berenang bersama putri duyung merupakan pertanda buruk. Si pemimpi harus selalu berhati-hati supaya tidak terpancing untuk menjadi selingkuhan oleh orang-orang sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya