SOLOPOS.COM - Gerhana bulan berwarna kemerahan atau blood moon (Examiner.com)

Solopos.com, SOLO-Pada 8 November 2022 terjadi gerhana bulan total, apakah ada arti mimpi jika melihat fenomena astronomi ini? Simak ulasannya di arti mimpi ini.

Hal ini pasti akan tercatat dalam sejarah dan banyak orang menunggu ingin melihat fenomena ini. Bahkan banyak mitos tentang gerhana bulan ini diberbagai negara termasuk Indonesia.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sepanjang 2022 ini, terjadi sebanyak empat kali gerhana. Dan gerhana bulan total 8 November 2022 yang bisa disaksikan di Indonesia ini tentu sangat dinanti.

Dikutip dari menurutparaahli.com, Selasa (8/11/2022), berikut ini berbagai arti mimpi melihat gerhana bulan:

1. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Kembar

Bermimpi melihat gerhana bulan kembar mungkin terlihat aneh, bahkan di kehidupan nyata hal ini mustahil terjadi. Jika bermimpi ini tak perlu khawatir, karena mimpi ini merupakan pertanda yang baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapat rezeki, baik itu berupa banyak peluang besar atau mendapat kesempatan emas.

Baca Juga: Arti Mimpi di Stadion Sebaiknya Jangan Diabaikan

2. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Indah

Jika kalian bermimpi melihat gerhana bulan yang indah, mimpi ini merupakan pertanda yang bagus juga. Mimpi ini akan menunjukkan kepada kalian yang telah berusah oayah mencapai sesuatu akan terbayar lunas. Sama hal nya dengan gerhana bulan yang mengalami kegelapan lalu berakhir akan datangnya cahaya yag indah.

3. Mimpi Melihat Gerhana Bulan dan Matahari Bersamaan

Melihat gerhana bulan dan matahari bersamaan dalam kehidupan nyata pasti tidak mungkin terjadi, akan tetapi di dalam mimpi apa pun dapat terjadi. Meski sedikit unik, mimpi ini dalam primbon ternyata memiliki arti sebuah peringatan bagi si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Mobil Ambulans Tidak Selalu Pertanda Buruk Kok!

Mimpi ini menunjukkan bahwa usaha si pemimpi akan mengalami kegagalan dan banyak merugi. Bahkan mimpi terjadinya gerhana bulan juga menggambarkan kegagalan, kesuraman, dan kegelapan.

4. Mimpi melihat Gerhana Bulan Merah

Arti mimpi melihat gerhana bulan merah juga merupakan pertanda supaya berhati-hati. Menurut primbon, mimpi ini merupakan pertanda bahwa akan ada bencana besar. Bahkan menurut kepercayaan Suku Maya, bulan berwarna merah merupakan symbol peperangan.

5. Mimpi Melihat Gerhana Bulan di Siang Hari

Jika kalian bermimpi melihat gerhana bulan di siang hari, mimpi ini mengartikan kalian harus lebih waspada. Mimpi ini juga menunjukkan firasat akan datangnya sebuah peristiwa aneh dan ganjil pada si pemimpi. Selain itu, menurut tafsir lain mimpi ini merupakan pertanda adanya kekecewaan dan penyesalan besar dari si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Pengadilan yang Perlu Kalian Perhatikan

6. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Sebagian

Arti mimpi melihat gerhana bulan sebagian merupakan pertanda bahwa usaha si pemimpi yang dilakukan masih setengah-setengah. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa kurangnya dukungan dan bantuan dari orang-orang di sekitar pemimpi. Sebaiknya jangan ragu untuk meminta bantuan orang terdekat jika mengalami kesulitan.

7. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Cincin

Bermimpi melihat gerhana bulan cincin merupakan gambaran emosi si pemimpi. mimpi ini menunjukkan si pemimpi yang kurang memperhatikan emosinya. Mungkin saja saat ini si pemimpi terlalu banyak memendam emosi, sehingga bisa meledak kapan saja atau emosinya yang masih labil.

8. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Total

Arti mimpi melihat gerhana bulan total merupakan pertanda kurang bagus. Seperti yang kita tahu bahwa gerhana bulan total mengakibatkan cahaya bulan tertutup sepenuhnya oleh bayangan bumi. Dan hal ini juga berkaitan dengan adanya kesedihan dan kekecewaan besar yang akan dialami si pemimpi.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Hantu Tidak Selalu Menyeramkan Kok!

9. Mimpi Melihat Gerhana Bulan saat Hamil

Arti mimpi melihat gerhana bulan saat hamil merupakan pertanda buruk. Di kehidupan nyata dan tepatnya di negara India, ibu hamil sangat dilarang untuk melihat gerhana bulan. Hal ini karena adanya mitos yang menyebutkan bahwa jika ibu hamil melihat gerhana bulan, maka anaknya akan terlahir cacat.

Bahkan mitos ini juga terdapat dalam kepercayaan Eropa kuno, dimana jika berhubungan seksual saat peristiwa ini terjadi akan lahir anak dengan tanda lahir setan. Tak hanya itu, ibu hamil juga dilarang menyentuh perutnya selama gerhana terjadi. Hal ini karena ditakutkan bila anaknya lahir juga akan memiliki tanda lahir setan atau jin.

10. Mimpi Melihat Gerhana Bulan Menurut Pandangan Islam

Dalam pandangan Islam, mimpi melihat gerhana bulan memiliki arti peringatan bagi si pemimpi untuk segera bertobat dari segala dosa dan kesalahan. Meski tidak seharusnya terlalu percaya mimpi ini, tapi mimpi ini bisa dijadikan sarana untuk intropeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya