SOLOPOS.COM - Ilustrasi kehujanan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Di musim hujan kita bisa saja mengalami kehujanan saat pulang dari tempat kerja misalnya, namun bila terbawa ke alam mimpi adakah arti atau pertanda khusus? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Menurut kepercayaan China, hujan pertanda rezeki. Semakin tinggi curah hujan berarti semakin banyak rezeki bakal tercurah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana hujan yang kerap diartikan menggambarkan kebaikan karena mewakili rezeki dan rahmat, mimpi kehujanan juga disebut beberapa orang mengisyaratkan hal-hal baik. Meski hanya bunga tidur, tak ada salahnya menyimak makna mimpi tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini sejumlah arti mimpi kehujanan seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (7/2/2023):

1. Mimpi Kehujanan dan Berteduh

Tak seperti mimpi kehujanan lain yang cenderung mengisyaratkan hal baik, mimpi kehujanan dan berteduh banyak diartikan mewakili hal buruk.
Mimpi ini bisa jadi menandakan bahwa seseorang bakal mengalami masalah dari tempat tinggalnya. Untuk itu, orang yang mengalami mimpi ini diimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada.

2. Mimpi Kehujanan dan Berlari

Mengalami mimpi kehujanan dan berlari untuk mencari tempat berteduh itu punya arti seseorang bakal menghadapi masalah.  Dalam kondisi tersebut, orang itu bisa meminta nasihat atau pertolongan dari orang lain yang dia percaya untuk membantunya menyelesaikan masalah tersebut.

3. Mimpi Kehujanan dan Memakai Payung

Mimpi kehujanan dan menggunakan payung memiliki arti baik karena menandakan hal baik bakal terjadi pada seseorang dan keluarganya.  Bunga tidur ini menandakan bahwa seseorang dan keluarganya bakal mendapat perlindungan dari orang lain ketika menghadapi berbagai permasalahan.

4. Mimpi Kehujanan di Jalan

Sebagaimana mimpi kehujanan dan berteduh, mimpi kehujanan saat ada di jalan juga menandakan hal buruk.  Orang yang mengalami mimpi ini disebut bakal merasakan kesedihan akibat sesuatu untuk jangka waktu tertentu. Bahkan, dalam kadar yang parah, orang ini bisa sampai mengalami depresi.

Oleh sebab itu, orang yang mengalami mimpi ini disarankan untuk lebih santai dan mengelola pikirannya dengan baik agar tak mudah stres.

5. Mimpi Hujan Deras

Meski terkesan buruk di dunia nyata, mengalami mimpi hujan deras adalah pertanda baik.  Orang yang mengalami mimpi ini dikatakan bakal mendapat berkah atau rezeki yang melimpah dalam waktu dekat lewat hal yang tak disangka-sangka sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya