SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita sedih karena mengalami keguguran. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Keguguran atau kehilangan janin di kandungan merupakan peristiwa traumatis, namun bila hal itu hanya terjadi di alam mimpi adakah arti tersendiri? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Memimpikan kandungan gugur melambangkan sesuatu yang tidak meyakinkan, yang belum terwujud, atau berakhir dengan tiba-tiba. Arti memimpikan keguguran juga bisa menjadi manifestasi bawah sadar tentang keraguan atas perubahan, yang banyak dari kita tidak suka, atau takut memikul tanggung jawab dan kewajiban.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Mimpi dapat menjadi kompleks dan membutuhkan penafsiran, tetapi jelas bahwa mimpi seringkali hanya refleksi dari apa yang telah kamu lihat. Jadi jika kamu memiliki pengalaman yang luar biasa seperti aborsi, kamu menemani orang yang kehilangan bayinya, atau bahkan menyaksikan drama tentang kehilangan bayi ini, jadi wajar saja jika hal itu terbawa ke mimpi kamu.

Agar tidak cemas, berikut ini sejumlah arti mimpi tentang keguguran dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (3/8/2023):

1. Mimpi melihat orang keguguran

Ini melambangkan akhir suatu hubungan, yang bisa berupa persahabatan atau cinta dan bahkan meninggalkan pekerjaan. Saat kamu bermimpi menyaksikan kehilangan janin, ini tidak dapat diartikan sebagai mimpi biasa, karena ini menyangkut hubungan beracun. Artinya, itu dapat lebih merugikan dibandingkan membawa kebaikan.

Hidup terbuat dari siklus, kamu tentu pernah mendengarnya di luar sana dan itu adalah kebenaran absolut. Ingat, ada pintu yang tertutup dan yang lain terbuka. Jangan menatap yang sudah ditutup sehingga kamu tidak melihat yang sudah dibuka.

2. Mimpi diri sendiri mengalami keguguran

Arti mimpi diri sendiri mengalami keguguran ini membawa pertanda  bahwa tidak semua yang kita rencanakan berhasil. Itu terjadi setiap saat dengan semua orang. Jadi itu benar, sesuatu yang mungkin tidak kamu sadari. Kamu belajar dan berkembang karena itu hanya terjadi jika kita mencoba dan membuat kesalahan. Ini membantu kamu menjadi orang yang lebih baik. Maju terus!

Mimpi tentang keguguran juga menandakan bahwa ada sesuatu yang menghentikan kamu untuk tumbuh secara profesional dan itu bahkan mungkin merupakan ketakutan kamu sendiri. Sangat menarik untuk dicatat bahwa tidak berani mengambil resiko adalah resiko itu sendiri, karena jika kamu tidak berani mengambil resiko, maka kamu beresiko tinggal di tempat yang sama, statis, dan tidak berkembang. Tunjukkan kemampuan kamu, ambil langkah pertama dan hadapi kehidupan langsung. Itu tergantung kamu!

3. Mimpi melihat janin yang mati

Saat kamu bermimpi bahwa kamu melihat janin yang mati, ini adalah manifestasi dari rasa bersalah yang kamu alami. Penyesalan mengingatkan kita akan kesalahan kita dan memahami upaya kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

Tetapi, perasaan-perasaan ini dapat membawa kita ke jurang emosional yang dalam dan akan menghasilkan lebih banyak penyesalan. Mintalah pengampunan, selalu ada cakrawala baru di depan.

4. Mimpi meninggal saat melakukan aborsi

Mendapatkan mimpi meninggal saat harus keguguran bayi di kandungan tidaklah menyenangkan, namun jangan khawatir bunga tidur ini tidak membawa arti menyeramkan kok. Bermimpi meninggal selama aborsi adalah pertanda bahwa kamu harus meninggalkan sesuatu yang kamu rindukan. Jadi lupakan masa lalu dan bersiap untuk masa depan.

5. Bermimpi tentang keguguran dengan banyak darah

Memimpikan keguguran dan melihat ada banyak darah tentu terasa menyeramkan. Tetapi arti mimpi keguguran dengan banyak darah ini melambangkan akhir. Sesuatu yang telah kamu perjuangkan akan salah, tetapi jangan berkecil hati, kekalahan belum datang kepada kamu meskipun kamu merasa frustrasi. Terus berjuang dan mengatasi rintangan ini dan waktu kamu akan segera datang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya