SOLOPOS.COM - Ikan paus dengan plastik tersangkut di ekornya. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Bertemu ikan paus di lautan luas tentu jadi pengalaman menyeramkan, tapi bagaimana jika hanya di dunia mimpi dan apakah ada artinya?  Hewan mamalia terbesar yang hidup di laut ini memiliki beragam spesies.

Hewan ini terkadang membuat takut manusia karena bentuk badannya yang besar seolah-olah dapat melahap puluhan manusia. Padahal sebetulnya makanan mamalia terbesar di laut ini hanyalah plankton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Simaklah arti mimpi tentang paus berikut ini, seperti yang dikutip dari menurutparaahli.com, Rabu (21/9/2022):

1. Mimpi akan Dimakan Ikan Paus

Bermimpi akan dimakan ikan paus pasti sangat menakutkan bukan? Sama seperti ketika kita membayangkan akan dimakan ikan paus, mimpi ini merupakan pertanda kurang baik. Si pemimpi akan kedatangan sebuah malapetaka besar yang akan membuat hidup dipenuhi oleh kesedihan yang sangat menyakitkan.

2. Mimpi Bertemu Ikan Paus

Arti dari mimpi ini merupakan pertanda harus berhati-hati dalam waktu dekat, karena si pemimpi akan dikejutkan dengan kejadian tak terduga. Bisa jadi kejutan ini adalah suatu hal yang buruk, maka dari itu tetaplah waspada dari hal buruk yang akan datang.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Gunung Meletus

3. Mimpi Melihat Ikan Paus Besar

Arti mimpi melihat ikan paus besar juga merupakan pertanda kurang baik, dimana si pemimpi harus bersiap-siap untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk yang akan menimpanya. Jika tidak segera bersiap dengan baik, maka akan membuat kehidupan si pemimpi berjalan tidak semestinya atau menjadi kacau.

4. Mimpi Melihat Ikan Paus Putih

Sama seperti arti warna putih yang melambangkan kesucian atau kebaikan, arti mimpi melihat ikan paus berwarna putih juga merupakan pertanda baik. Mimpi ini akan menunjukkan bahwa si pemimpi sedang dalam kondisi emosi yang cukup stabil dan telah memasuki fase kedewasaan. Bisa jadi si pemimpi akan memunculkan ide-ide kreatif dan cemerlang yang mampu memberikan pengalaman serta wawasan luas bagi diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga: Arti Mimpi Sedang Makan Perlu Diwaspadai

5. Mimpi Bertemu Ikan Paus Berwarna Biru

Arti mimpi ini menandakan perwujudan dari kualitas dalam diri orang yang bermimpi tersebut. Kualitas seseorang ini akan memiliki pengaruh yang cukup besar di masa depan serta diperlukan hubungan yang solid dan baik terhadap sesama untuk kedepannya.

6. Mimpi Ikan Paus Orca (Paus Pembunuh)

Meski namanya yang terbilang menakutkan yaitu Paus Pembunuh, tetapi arti dari mimpi melihat Paus Orca ini merupakan pertanda yang cukup bagus. Si pemimpi akan dihadirkan ketenangan, kenyamanan dalam hati, serta akan dikelilingi banyak orang dengan hati yang tulus penuh kasih saying. Tnetu hal ini tidak akan membuat si pemimpi merasa khawatir.

7. Mimpi Melihat Ikan Paus Menurut Primbon Jawa

Arti mimpi ini menurut primbon Jawa adalah sebuah peringatan untuk orang yang memimpikannya. Jika si pemimpi pernah disakiti oleh beberapa orang, maka disarankan untuk segera memaafkan orang-orang tersebut atas segala hal yang terjadi selama ini. Dengan memaafkan orang-orang tadi, maka dapat diyakini bahwa hidup si pemimpi akan jauh menjadi lebih baik dan lebih mudah dalam menjalani hidup.

8. Mimpi Menangkap Ikan Paus

Meski terbilang mustahil menangkap ikan paus di dunia nyata, berbeda halnya dengan dalam mimpi ketika kita bisa menangkap ikan paus. Arti mimpi ini merupakan pertanda yang baik, dimana orang yang bermimpi ini sedang berusaha untuk memperjuangkan segala cita-citanya untuk masa depan yang cemerlang. Tentu hal ini hanya bisa didapatkan dengan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu semua.

9. Mimpi Melihat Ikan Paus di Depan Mata

Mimpi melihat ikan paus dari kejauhan mungkin tak terlalu menakutkan, akan tetapi lain halnya dengan melihat ikan paus langsung di depan mata kita. Tentu hal ini akan sangat membuat terkejut dan menakutkan karena bentuknya yang besar.

Baca Juga: Banyak Arti Baik saat Mendapatkan Mimpi tentang Babi

Arti dari mimpi melihat ikan paus di depan mata ini merupakan pertanda kurang baik, karena ada suatu hal yang tidak beres akan menghampiri kehidupan si pemimpi. Salah satu hal yang tidak beres ini adalah cobaan berat sampai orang yang bermimpi itu membutuhkan bantuan dari orang lain untuk menyelesaikannya.

10. Mimpi Dikejar Ikan Paus

Mimpi melihat ikan paus saja bisa membuat hati berdebar karena menakutkan, bagaiman halnya jika kita bermimpi dikejar ikan paus? Pastinya lebih menakutkan lagi. Ternyata arti mimpi ini merupakan pertanda kurang baik, dimana mimpi ini menunjukkan persaan takut, kecewa, atau bahkan pengkhianatan.

Baca Juga: Mimpi Diculik Tak Selalu Memiliki Arti Buruk

Untuk saat ini si pemimpi sedang membutuhkan ketenangan hidup dan jangan mudah menaruh kepercayaan pada orang lain termasuk orang terdekat.

11. Mimpi Ikan Paus di Sungai

Di dunia nyata, ikan paus tak mungkin berada di sungai karena hewan ini hidup di air asin yaitu laut. Tapi jika dalam mimpi, apapun bisa saja terjadi seperti ikan paus yang berada di sungai sekalipun. Arti dari mimpi ini ternyata memiliki pertanda kurang baik, dimana si pemimpi akan dihadapkan oleh badai konflik yang tak kunjung menemui titik terang. Segala harapan si pemimpi juga akan pupus di tengah jalan serta masih banyak lagi kegagalan yang harus dirasakan.

12. Mimpi Melihat Ikan Paus Terdampar ke Daratan

Arti dari mimpi melihat paus yang terdampar ke daratan ternyata merupakan pertanda yang baik. Hal ini ditandai dengan adanya sinyal yang membawa aura positif serta akan mendapatkan limpahan berkah dan rezeki kepada orang yang memimpikannya. Aura positif ini tak hanya berlaku untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang yang berada disekitarnya.

13. Mimpi Ikan Paus Mati di Tengah Laut

Arti dari mimpi melihat bangkai ikan paus di tengah laut adalah akan menunjukkan rasa kecewa, patah hari, dan juga kehilangan atas suatu hal yang berharga. Mimpi ini juga menjadi gambaran kesedihan dan depresi berat yang saat ini sedang menimpa orang yang memimpikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya