SOLOPOS.COM - Ilustrasi bangunan runtuh karena gempa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Meski hanya di alam mimpi, mengalami gempa bumi seperti di Cianjur tetap terasa bikin waswas dan bertanya-tanya apakah ada arti khusus? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Gempa bumi di kehidupan nyata memang terasa mengerikan, terutama jika terjadi dalam skala besar dan adanya gempa susulan seperti yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Sebagaimana diketahui korban meninggal dunia akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus bertambah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data per Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB, sudah 268 warga yang meninggal dunia. Sebanyak 151 orang masih hilang, korban luka sebanyak 1.083 orang, dan 58.362 warga mengungsi dari rumah mereka ke tempat aman. Data meninggalnya 268 orang itu diunggah di akun media sosial Instagram milik Pemkab Cianjur, @diskominfocianjur. Selain itu, sebanyak 12.641 rumah dalam kondisi rusak berat, 6.570 rumah rusak ringan serta 2.071 sarana pendidikan rusak.

Baca Juga: Ketahui Apa yang Harus Dilakukan saat Terjadi Gempa seperti di Cianjur

Ekspedisi Mudik 2024

Agar tidak bertanya-tanya, berikut ini arti mimpi gempa bumi dikutip dari menurutparaahli.com, Selasa (22/11/2022) :

1. Mimpi Selamat dari Gempa Bumi

Jika kalian bermimpi terjadi gempa bumi dan akhirnya selamat, mimpi ini mengartikan pertanda yang baik. Kalian tak perlu khawatir jika bermimpi ini, karena mimpi ini menandakan bahwa kalian akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

2. Mimpi Gempa Bumi Kecil

Bermimpi terjadi gempa bumi yang ringan atau kecil mengartikan bahwa adanya pertanda baik bagi si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan bisa meraih semua yang diinginkannya selama ini. Akan tetapi mimpi ini memiliki arti lain yang berlawanan atau pertanda kurang baik. Menurut primbon Jawa, mimpi ini mengartikan bahwa adanya penurunan kondisi keuangan si pemimpi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,2 Terjadi di Tengah Laut Sulawesi Utara

3. Mimpi Gempa Bumi dan Bisa Berlindung

Jika kalian mimpi berlindung dari gempa bumi, mimpi ini juga merupakan pertanda adanya firasat yang baik. Mimpi ini berkaitan dengan segala persoalan hidup yang dilalui si pemimpi akan berhasil diatasi dengan baik.

4. Mimpi Gempa Bumi Tapi Rumah Tidak Hancur

Arti mimpi terjadi gempa bumi tapi rumah sendiri tidak hancur merupakan pertanda baik berkaitan dengan keluarga. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi dan keluarganya akan diberi keselamatan dan kemakmuran, baik dari segi harta benda ataupun kesehatan.

Baca Juga: Arti Mimpi Menghina atau Dihina Orang Lain

5. Mimpi Gempa Bumi Lama

Bermimpi sedang terjadi gempa bumi yang berlangsung sangat lama pasti akan membuat khawatir. Mimpi ini mengartikan bahwa si pemimpi akan segera mengalami perubahan yang luar biasa dalam hidupnya. Akan tetapi perubahan ini harus bisa disikapi oleh si pemimpi dengan positif.

6. Mimpi Gempa Bumi Sebentar

Bermimpi sedang terjadi gempa bumi yang berlangsung sebentar ternyata juga memiliki pertanda yang cukup baik. Si pemimpi akan mengalami sedikit perubahan baik yang berkaitan dengan keuangan atau finansialnya.

Baca Juga: Arti Mimpi Berdamai yang Membuat Hati Tenang

7. Mimpi Gempa Bumi Menurut Psikologi

Arti mimpi gempa bumi menurut psikologi merupakan pertanda adanya emosi yang kacau dan tidak stabil. Bahkan mimpi ini bisa saja terjadi karena si pemimpi mengalami trauma dan ketakutan setelah mengalami gempa bumi di kehidupan nyatanya.

8. Mimpi Rumah Roboh karena Gempa Bumi

Jika kalian bermimpi melihat rumah roboh karena gempa bumi, maka mimpi ini merupakan pertanda yang buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi diramal akan mengalami jatuh miskin karena sifatnya yang boros dan suka berfoya-foya.

9. Mimpi Merasakan Getaran Gempa Bumi

Arti mimpi merasakan getaran atau guncangan gempa bumi merupakan pertanda bahwa adanya perubahan kecil yang mungkin tidak diperhatikan oleh si pemimpi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya