SOLOPOS.COM - Ilustrasi mimpi bertemu orang sudah meninggal. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Saat mendapatkan mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dunia, tak jarang hal itu diartikan mereka minta didoakan. Benarkah demikian?

Kehadiran bunga tidur terkadang menyenangkan namun juga dapat membuat kita sedih atau takut. Bunga tidur  juga merupakan bentuk dari emosi-emosi, yang tanpa disadari telah menumpuk di dalam diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah agar tidak bertanya-tanya, berikut ini arti mimpi bertemu orang yang sudah menurut Primbon Jawa seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (21/6/2022):

Baca Juga: Arti Mimpi Dikejar Orang Gila, Apakah Pertanda Buruk?

1. Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal

Jika kamu bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, tidak selalu pertanda buruk. Menurut Primbon Jawa ini adalah pertanda baik. Di tengah usaha atau kesulitan kamu, akan datang pertolongan dari orang-orang yang tidak terduga. Meski sulit kamu harus bersabar, karena ini merupakan salah satu pertanda bahwa usaha kamu tidak sia-sia.

2. Memimpikan orang yang meninggal mendadak

Menurut primbon Jawa, bisa jadi ada pesan yang ingin disampaikan. Apalagi, jika orang tersebut meninggal secara mendadak, hal ini dapat memperbesar peluang adanya sesuatu yang masih belum tersampaikan.

Baca  Juga: Arti Mimpi Rumah Kebanjiran Menurut Primbon Jawa

3. Mimpi bertemu ibu yang sudah meninggal

Jika sosok yang hadir di bunga tidur itu adalah ibu, menurut Primbon Jawa, hal tersebut merupakan ungkapan rasa rindu kamu terhadap orang tersebut. Jika dalam mimpi, kamu memimpikan ibu, bisa jadi kamu sedang merasa kesepian dan kekosongan. Untuk orang yang baru kehilangan, akan cenderung memimpikan orang yang mereka sayangi, karena perasaan rindu yang membuncah.

4. Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal lebih dari tiga kali

Sudahkah kamu mengirimkan doa, untuk orang terkasih yang sudah meninggal? Menurut Primbon Jawa, jika sosok itu mendatangimu lebih dari tiga kali ke dalam mimpi kamu, bisa jadi mereka ingin dikirimkan doa. Karena, doa adalah bentuk ucapan sayang kepada anggota keluarga yang sudah meninggal.

Baca Juga: Arti Mimpi Mantan Pacar, Pertanda Kangen atau Apa?

5. Mimpi melihat diri sendiri meninggal

Menurut Primbon Jawa, jika kamu memimpikan diri kamu sendiri meninggal dunia artinya kamu perlu berhati-hati. Selain itu, kamu perlu introspeksi diri agar terhindar dari marabahaya yang mengintai dari orang terdekat kamu. Bisa jadi, ada duri dalam daging di pertemanan kamu. Jadi waspada, ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya