SOLOPOS.COM - ilustrasi konser musik (JIBI/dok)

Artefac 2018 diwarnai kompetisi band dengan konsep indie.

Solopos.com, SOLO—Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menggelar serangkaian kegiatan bertajuk Art and Sport Appreciation by Economics and Business Facility atau Artefac UNS, mulai Selasa (13/3/2018).  Akan ada kompetisi band dengan konsep Indie Music Fest pada rangkaian acara di bidang seni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tema yang diusung Artefac UNS kali ini adalah The Mighty Artefac UNS Glorious March. Dalam jumpa wartawan yang diadakan di Gedung V FEB UNS Solo, Senin (12/3/2018), CEO Artefac, Enrico Aldi, mengemukakan acara kali ini merupakan yang kelima diselenggarakan oleh keluarga mahasiswa FEB.

Ekspedisi Mudik 2024

Tema yang diusung bermakna Artefac UNS mempunyai kekuatan yang besar dan berharap akan tetap jaya, sedangkan kata “march” dimaksudkan untuk menciptakan citra di benak konsumen bahwa Artefac UNS selalu hadir setiap Maret.

“Untuk tahun ini Artefac digelar bersama menjadi rangkaian acara Dies Natalis ke-42 UNS. Opening ceremony sudah kami selenggarakan Minggu (11/3/2018) pada saat car free day,” ujar Enrico. (baca juga: Artefac UNS 2017 Hadirkan Sheila On 7 dan DJ Dipha Barus)

Dalam serangkaian Artefac, di bidang seni, mengemas kompetisi band dengan konsep Indie Music Fest. Bakat-bakat muda musisi Tanah Air ditantang untuk membawakan lagu dari musisi indie Indonesia, di antaranya Efek Rumah Kaca, Barasuara, Endah n Resha, dan lain-lain.

Kompetisi band dibagi dua tahap, yakni tahap kualifikasi yang diadakan di Muara Market 17-18 Maret 2018 dan tahap final 23 Maret 2018. Selain itu ada kompetisi monolog dengan tema Kebangsaan, Kemanusiaan, dan Lingkungan.

Di bidang olahraga, kompetisi dance dihadirkan dengan konsep K-Pop Dance. Kompetisi tersebut akan digelar di Hartono Mall, 17 Maret 2018. Selain itu, diadakan kompetisi futsal dan basket. Untuk futsal yang dijadwalkan 18-23 Maret 2018 di GOR Manahan Solo ini ada dua cabang, yakni untuk mahasiswa FEB se-Indonesia dan untuk pelajar SMA/SMK sederajat se-Soloraya dan DIY.

Sedangkan kompetisi basket dijadwalkan 15-23 Maret 2018 di GOR UNS.

Di penghujung acara, akan digelar konsep yang menghadirkan grup musik Naif dan disk jockey (DJ) Diskopantera. Konser akan digelar di Lapangan Selatan Prakiraan Stadion Manahan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya