ART di Banyumas Curi Perhiasan Majikan Senilai Rp25 juta

Petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas menangkap seorang mantan asisten rumah tangga (ART) beserta kekasihnya karena  mencuri perhiasan.  

 Penyidik Satreskrim Polresta Banyumas, menginterogasi pencuri perhiasan. (Antara)

SOLOPOS.COM - Penyidik Satreskrim Polresta Banyumas, menginterogasi pencuri perhiasan. (Antara)

Solopos.com, PURWOKERTO -- Petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas menangkap seorang mantan asisten rumah tangga (ART) beserta kekasihnya karena  mencuri perhiasan.

Keduanya diduga bersekongkol mencuri perhiasan senilai Rp25.750.000. Mengutip Antara, Sabtu (22/5/2021), pelaku seorang perempuan berinisial Mar, 29, ditangkap bersama kekasihnya, FK, 33 pada hari Kamis (20/5/2021).

Kepala Polresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kasatreskrim, Kompol Berry, menyatakan keduanya warga Kecamatan Sumbang, Banyumas. Mar yang dibantu FK melakukan pencurian saat masih bekerja di rumah korban atas nama Ratna Suminar, 35, warga Kelurahan Pabuwaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Baca Juga : Pengantin di Banyumas Tunda Akad Nikah demi Indonesia Raya

Kasus pencurian pertama kali diketahui korban yang merupakan karyawan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) pada hari Rabu (21/4/2021). Saat itu, korban yang baru tiba di kantor mendapati telepon pintar Samsung A7 miliknya tidak ada di dalam tas.

Selanjutnya pada hari Kamis (13/5/2021), korban membersihkan kamar rumah namun ketika membuka laci meja rias untuk memeriksa kotak perhiasan, ternyata barang-barang berharga yang tersimpan di dalam raib.

"Perhiasan berupa dua kalung seberat 90 gram dengan liontin berlian, satu cincin seberat 1 gram, aksesoris anting pin baju, dan satu gelang seberat 7 gram dengan total nilai Rp25.750.000. Korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Banyumas," kata Kasatreskrim.

Baca Juga : Jual Tembakau Gorila, Ibu Rumah Tangga di Banyumas Ditangkap

Polisi segera menyelidiki hingga akhirnya mendapat informasi jika ada dua orang yang dicurigai melakukan pencurian karena menjual sejumlah perhiasan tanpa dilengkapi kuitansi pembelian.

Atas dasar informasi tersebut, petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas segera mengamankan dua orang yang diketahui berinisial Mar dan FK karena diduga sebagai pelaku pencurian di rumah Ratna Suminar.

Sementara pencurian perhiasan dilakukan MAR pada hari Sabtu (24/4/2021) saat mengetahui rumah korban dalam kondisi sepi. Pelaku mengambil barang milik korban berupa perhiasan emas yang disimpan di dalam laci meja rias dan selanjutnya diserahkan kepada FK yang sudah menunggu di samping rumah korban.

Berita Terkait

Espos Plus

Berita Terkini

Rumah BUMN, Wujud Dukungan Semen Gresik Untuk UMKM Jateng

Program yang telah dilakukan PT Semen Gresik, yaitu mengoptimalkan fungsi Rumah BUMN dalam mentoring dan kurasi produk UMKM.

Goa Jatijajar Jadi Tambang Fosfat Besar di Masa Penjajahan Jepang

Goa Jatijajar di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pernah menjadi tambang fosfat besar pada masa penjajahan Jepang di Indonesia.

Pemkot Salatiga Akan Pertahankan Tenaga Honorer

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyatakan akan mempertahankan tenaga harian lepas atau honorer di instansi pemerintahan atau Pemkot Salatiga.

Joss! Daun Talas Beneng dari Jateng Tembus Pasar Ekspor Australia

Daun talas beneng dari Jawa Tengah berhasil menembus pasar ekspor Australia yang dihargai Rp15.000-Rp20.000 per kilogram.

Savana Dieng, Padang Rumput Khas Afrika dengan Kearifan Lokal

Padang Savana Dieng merupakan tempat perkemahan di pendakian Gunung Pangonan, Desa Karangsari, Kelurahan Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Sempat Hilang Dicuri, Alat Pemantau Gunung Sumbing Dikembalikan

Komponen alat pemantau Gunung Api Sumbing yang sebelumnya dilaporkan hilang karena dicuri, akhirnya dikembalikan.

+ PLUS Jepara Pernah Jadi Kota Pelabuhan Terbesar Berkat Ratu Kalinyamat

Ratu Kalinyamat pernah menjadikan Jepara sebagai kota pelabuhan terbesar di Pantai Utara (Pantura) pada abad ke-16.

Yayasan BSM Umat Latih Emak-Emak di Semarang Kemas Produk UMKM

Yayasan BSM Umat Jakarta memberikan pelatihan kepada ibu-ibu pelaku UMKM tentang cara mengemas produknya agar marketable.

Ki Semar, Punakawan Bijaksana Penasihat Para Ksatria Jawa

Semar adalah figur yang waskitha ngerti sadurunge winarah (tahu sebelum sesuatu terjadi). Oleh karena itu, sosoknya dinilai berperan besar bagi para ksatria.

Apakah Semar dan Sabdo Palon Orang yang Sama?

Sosok Sabdo Palon sering dikaitkan dengan tokoh Semar dalam pewayangan. Apakah keduanya adalah orang yang sama?

Inilah Sosok Sabdo Palon, Peramal Ulung & Penguasa Tanah Jawa

Sabdo Palon yang dikenal sebagai penguasa Tanah Jawa dan peramal ulung sering dikaitkan dengan sosok Semar.

Arti Nama Ki Semar, Leluhur Orang Jawa

Inilah makna spiritual Ki Semar yang disebut sebagai leluhurnya orang Jawa.

Waduh! Remaja Perempuan di Grobogan Dianiaya Tetangganya Diduga ODGJ

Remaja perempuan, Maharani Az Zahra Khairunnisa, 11, warga Jengglong Barat, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, menjadi korban penganiayaan tetangganya diduga ODGJ, Selasa (18/1/2022).

Bupati Jepara Setuju Ratu Kalinyamat Jadi Pahlawan Nasional

Bupati Jepara menyetujui usulan Ratu Kalinyamat menjadi pahlawan nasional.

Catat! Ini Komponen Ganti Rugi Tol Jogja-Bawen

Warga diminta tidak mudah percaya iming-iming oknum terkait pembayaran ganti rugi proyek Tol Jogja-Bawen.