Arswendo Atmowiloto. (Wikimedia.org)

Solopos.com, SOLO – Puncak perayaan Panasonic Gobel Awards 2019 sukses digelar di Tribrata, Jakarta, Jumat (6/12/2019) malam. Acara bergengsi para insan televisi tersebut telah mengumumkan sejumlah pemenang di 24 kategori.

Nama-nama jawara didapat melalui penilaian viewer’s choice atau pilihan pemirsa. Selain pilihan terfavorit, mereka juga memberikan Legend Award kepada sineas Ali Shahab dan Arswendo Atmowiloto untuk Lifetime Achievement Award.

Arswendo Atmowiloto dikenal lewat karya masterpiece-nya berupa serial Keluarga Cemara. Judul sinetron yang menduduki rating tinggi di stasiun televisi swasta pada era 1990an tersebut kembali menyedot perhatian saat digarap ulang dalam bentuk film layar lebar tahun ini.

Sementara, Ali Shahabmerupakan wartawan sekaligus sutradara senior kenamaan. Karya fenomenalnya adalah sinetron Rumah Masa Depan yang tayang di TVRI pada era 1980-an. Selain itu, ia juga menulis beberapa novel remaja bernuansa Islami. Ali Shahab meninggal dunia pada 25 Desember 2018 lalu. Sementara, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia 20 Juli 2019.

Anak ketiga Arswendo Atmowiloto, Caecilia Tiara, turut memberikan ucapan rasa terima kasih lantaran karya sang ayah menjadi hal yang berpengaruh di dunia hiburan.

“Ya pastinya ini sesuatu yang sangat membanggakan buat kami sekeluarga. Terima kasih buat panitia dan dewan juri panitia Panasonic Gobel Awards yang sudah memberikan penghargaan ini untuk bapak saya,” kata Caecilia.

Dipandu tiga host Gilang Dirga, Ruben Onsu dan Rina Nose, acara Panasonic Gobel Awards 2019 berlangsung khidmat. Sejumlah artis ditunjuk menjadi pembaca nominasi sekaligus mengumumkan nama pemenang. Mereka di antaranya Pandji Pragiwaksono, Yuki Kato, Roy Kiyoshi, Rossi Silalahi, Putra Nababan, dan Chef Juna.

Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella mendapat penghargaan sebagai Pemeran Pria dan Wanita Sinetron terbaik. Mereka mengalahkan deretan nama besar lain seperti Marshanda, Mieke Amalia, Agus Kuncoro, dan Stefan William. Sementara, Televisi Swasta Favorit diraih oleh MNC TV.

Kategori Baru

Najwa Sihab melalui Mata Najwa-Trans 7 mendapatkan dua penghargaan berupa Program Berita Talkshow Terfavorit dan Presenter Berita Talkshow Terfavorit. Begitu juga dengan Raffi Ahmad. Selebritas yang kini sedang off dari dunia hiburan tersebut mendapatkan dua penghargaan Presenter Kuis dan Game Show Terfavorit lewat Indonesia Pintar (SCTV) dan Kreator Konten Digital Terfavorit melalui kanal Youtube RANS Entertainment.

Kreator Konten Digital Terfavorit merupakan kategori baru di Panasonic Gobel Awards 2019. Ini merupakan bentuk apresiasi bagi para konten kreator yang telah berkarya melalui media digital. RANS Entertainment berhasil mengalahkan beberapa kanal Youtube yang lebih lama seperti Atta Halilintar, Calon Sarjana, Gen Halilintar, dan Ricis Official.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten