Tutup Iklan

Arseto Solo Siap Dihidupkan Kembali

 Rocky Putiray, salah satu legenda sepak bola Indonesia jebolan Arseto Solo. dokJIBI/SOLOPOS

SOLOPOS.COM - Rocky Putiray, salah satu legenda sepak bola Indonesia jebolan Arseto Solo. dokJIBI/SOLOPOS

Rochy Putiray, salah satu legenda sepak bola Indonesia jebolan Arseto Solo. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Mantan manajer Arseto Solo, Brodjo Sudjono, siap turun gunung guna menghidupkan tim Arseto Solo dalam waktu dekat. Keinginan untuk membentuk tim Arseto Solo muncul saat Unsa-ASMI Solo menggelar laga persahabatan dengan All Star Arseto Solo di Stadion Manahan, Minggu (21/4) pagi.

Arseto Solo merupakan tim kebanggaan warga Kota Bengawan di era 1980-an hingga 1990-an. Arseto Solo telah melahirkan banyak pemain lokal bertalenta, seperti Ricky Yakobi, Eddy Harto, Nasrul Kotto, Eduard Tjong, Edu Hombert, Rochy Putiray, Agung Setyabudi dan pemain besar lainnya.

“Semangat untuk melahirkan pemain lokal bertalenta itulah yang mendasari keinginan untuk menghidupkan Arseto Solo di masa mendatang. Nantinya, bapak [Brodjo Sudjono] akan turut mengurusi tim ini. Tentunya, dibantu dengan alumni Arseto, seperti Ricky Yakobi dan lain sebagainya,” kata Manajer Unsa-ASMI, Arya Surendra, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Minggu.

Pembahasan awal untuk menyamakan persepsi berupa kesepakatan menghidupkan Arseto Solo sudah terlaksana seiring dilangsungkannya partai persahabatan Unsa-ASMI melawan All Star Arseto Solo. Kegiatan yang ditujukan untuk menyemarakkan Dies Natalis Unsa-ASMI ke-29 itu sebagai langkah awal untuk membangun tim Arseto Solo.

“Di Arseto Solo itu ada satu prinsip yang tak boleh ditawar, yakni hanya menggunakan pemain lokal. Ini penting untuk regenerasi pemain sepak bola di Tanah Air. Tak heran, di Arseto Solo banyak melahirkan pemain berbakat untuk Indonesia. Hal itulah yang menjadi target para alumni Arseto ke depannya,” katanya.

Disinggung tentang kapan tim Arseto Solo benar-benar dibentuk, Arya Surendra berharap tim sudah bisa dibentuk tahun depan. “Pembicaraan untuk kembali membesarkan Arseto Solo ini terus dilakukan antara bapak [Brodjo Sudjono] dengan alumni Arseto Solo. Semoga, tahun depan sudah bisa berdiri,” kata Arya Surendra.


Berita Terkait

Berita Terkini

Kecewa UMK 2022 Jauh di Bawah KHL, Buruh Sukoharjo Bersiap-Siap Demo

Kalangan buruh di Kabupaten Sukoharjo kecewa dengan penetapan UMK 2022 yang jauh di bawah angka kebutuhan hidup layak (KHL). Mereka bersiap demo.

Disindir Ahok, Erick Thohir: Tolong Direview Pertamina

Erick Thohir meminta Ahok untuk mengevaluasi kinerja perusahaannya sendiri. Tujuannya supaya bisnis proses di BUMN berjalan dengan transparan dan benar.

Hari AIDS Sedunia, Yuk Ketahui Hal-Hal Seputar HIV/AIDS

Mumpung sedang memeringati Hari AIDS Sedunia, tak ada salahnya mengetahui kembali hal-hal seputar HIV/AIDS.

Berdalih Depresi, WNA di Magelang Simpan Puluhan Pil Psikotropika

Seorang warga negara asing atau WNA di Kabupaten Magelang ditangkap polisi karena menyimpan puluhan pil jenis psikotropika.

Waduh! Gadis Bawah Umur di Grobogan Jadi Korban Pemerkosaan Tetangga

Seorang tokoh agama di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, NR, 58, ditangkap polisi, diduga telah memperkosa tetangganya, NV, 12.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Derbi Merseyside Everton vs Liverpool

Derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool akan tersaji di pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

All New Xenia, 1.300 CC Sementara Paling Diminati

All New Daihatsu Xenia disebut telah terjual 468 unit dan kapasitas mesin 1.300 cc masih paling diminati.

Ada Penunggunya, Tak Semua Orang Bisa Masuk Lorong Bawah Tanah Solo

Lorong rahasia di bawah tanah salah satu rumah warga Laweyan, Solo, disebut-sebut ada penunggunya sehingga tak sembarang orang bisa masuk.

Penangkar Burung Klaten Kirim Puluhan Jalak Bali ke Habitat Asli

Sebanyak 71 ekor burung Jalak Bali hasil penangkaran peternak asal Kabupaten Klaten itu akan dilepas liarkan ke wilayah Taman Nasional Bali Barat.

Dukung Kinerja Pelaksanaan APBN, KPPN Klaten Terapkan Fresh Office

KPPN Klaten siap mendukung perluasan fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist.

MPR Marah Anggaran Berkurang, Menkeu: Fokus Corona!

Kemarahan MPR dipicu tindakan Sri Mulyani yang dua kali tidak hadir memenuhi undangan MPR umtuk membahas pemotongan anggaran tersebut.

Perputaran Uang Penangkaran Jalak Bali di Klaten Rp12 Miliar per Tahun

Dari ratusan penangkar Jalak Bali, 199 penangkar atau sekitar 90 persen terdapat di Klaten.

Pemkot Jogja Bentuk Sukarelawan Pemadam Kebakaran Hingga RW

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja membentuk koordinator sukarelawan pemadam kebakaran se-Kota Jogja yang tersebar di 45 kelurahan.

UMK Jateng 2022 Ditetapkan, Rata-Rata Naik 0%, Paling Tinggi Sukoharjo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah menetapkan UMK 2022 untuk 35 kabupaten/kota di Jateng yang kenaikannya rata-rata sangat minim.

Pencairan Dana Bermasalah, KSP Sejahtera Bersama Ditegur Pemkot Solo

Pemkot Solo memberikan teguran dan peringatan kepada KSP Sejahtera Bersama Regional Solo agar segera menyelesaikan pembayaran uang simpanan anggotanya.