SOLOPOS.COM - Arsene Wenger dan manager Liverpool Brendan Rodgers. Ist/koptalk.co.uk

Solopos.com, LONDON —  Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Liverpool hanya kurang beruntung, terkait dengan kemungkinan besar kegagalannya meraih titel juara English Premier League musim ini. Cemerlang di paruh kedua musim, Liverpool justru tersalip Manchester City menjelang kompetisi berakhir.

Setelah pergantian tahun, The Reds tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan. Puncak klasemen sempat dikuasai selama beberapa pekan yang menghidupkan harapan untuk mengakhiri puasa gelar liga dalam 24 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi kekalahan 0-2 di tangan Chelsea di Anfield plus hasil imbang 3-3 kontra Crystal Palace mengubah jalur Liverpool. City, yang di sisi lain saingan terdekat mereka, sukses memenangi empat pertandingan beruntun.

Kemenangan 4-0 melawan Aston Villa Kamis (8/5/2014) dini hari WIB membuat The Citizens tinggal membutuhkan satu poin saja saat melawan West Ham United guna memastikan pesta juara digelar di Etihad.

“Sungguh perburuan gelar yang sangat menarik. Anda merasa Liverpool sangat tidak beruntung karena mereka menjalani paruh kedua musim yang fantastis,” ucap Wenger di Mirror yang dilansir detiksport.

“Akan menjadi sebuah mukjizat jika Man City tidak memenangi liga sekarang dan selamat untuk mereka.”

Arsenal tampil menjanjikan dan sempat menduduki urutan teratas dalam waktu yang lama namun “kehabisan bensin” di fase krusial. Dan puasa gelar liga The Gunners pun semakin panjang. “Setiap tim di empat besar tentunya akan frustrasi jika tidak memenangi liga di musim ini,” tambah Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya