SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bacary Sagna. (arsip JIBI/SOLOPOS)

LONDON—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberi teguran tegas terhadap pemainnya, Bacary Sagna. Defender asal Prancis ini dipersilahkan meninggalkan Emirates Stadium, markas Arsenal,  seandainya sudah tidak kerasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru-baru ini, bos The Gunners, julukan Arsenal, ini telah meminta Sagna untuk menandatangi perpanjangan kontraknya. Namun, bukannya menuruti kontrak barunya, Sagna justru mengkritik kebijakan transfer The Gunners di bursa musim lalu.

Sagna merasa terkejut dengan keputusan Arsenal yang mengizinkan Alex Song mengikuti jejak Robin van Persie. Kedua pemain itu, bursa transfer lalu, memutuskan berganti klub, Van Persie ke Manchester United, sedang, Song ke Barcelona.

Kritik Sagna ini pun langsung dijawab tegas Wenger. Manajer berjuluk Profesor ini bahkan mengatakan, Sagna boleh pergi juga seandainya sudah tak memiliki kepercayaan dengan klub.

“Saya percaya setiap pemain atau karyawan selalu mempertahankan perusahaan di mana dia bekerja,” tutur Wenger di Daily Star, Jumat (14/9/2012).

“Dan jika dia tak tak benar-benar senang dengan hal itu, maka dia harus pergi ke tempat lain. Itulah yang selalu saya katakana kepada setiap orang,” imbuhnya.

Kendati demikian, ambisi Arsenal dan keinginan untuk meraih sukses jangka panjang bakal menjadi kunci penting untuk tetap mempertahankan Sagna. Kontrak Sagna baru akan berakhir bersama Arsenal, akhir musim depan.

“Ini akan kami diskusikan. Saya berharap dan menginginkan dia untuk tetap tinggal. Dia adalah pemain yang selalu menunjukkan komitmen saat tampil di lapangan, baik utuk tim maupun klub yang dibelanya,” terang Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya