SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin skuatnya bisa menjuarai Liga Champions, jika mampu melewati Bayern Munich. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Arsene Wenger yakin Arsenal mampu memenangi Liga Champions musim ini. Namun, hal ini bisa terwujud seandainya Arsenal mampu lebih dulu melewati adangan raksasa Jerman, Bayern Munich, pada fase knockout 16 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arsenal akan mengalami pekan tersibuknya. Selain akan menghadapi Blackburn Rovers pada babak kelima Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (16/2/2013) malam WIB, Arsenal juga harus meladeni tantangan Bayern di tempat yang sama, Rabu (22/2/2013) dini hari.

Menghadapi kedua laga penting ini, Wenger berharap timnya menunjukkan konsistensi. Manajer Arsenal asal Prancis ini juga berharap timnya mampu keluar dari kedua laga krusial ini dengan tambah percaya diri.

Meski demikian, Bayern bukanlah lawan yang mudah. Pemuncak klasemen Bundesliga ini merupakan salah satu favorit juara.

Bayern juga berambisi finis di tempat lebih baik pada Liga Champions musim ini, setelah musim lalu gagal meraih juara setelah ditaklukan Chelsea di final melalui adu penalti.

Namun, hal ini justru menambah motivasi Wenger. Wenger yakin kemenangan atas salah satu tim terbaik di Eropa ini akan mengangkat moral skuatnya.

“Kami memiliki partai besar Selasa (Rabu dini hari WIB) besok melawan Bayern. Jika kami mampu melewati mereka, maka kenapa tidak kami melangkah lebih jauh dan memenangkainya?” ujar Wenger dilansir Sky Sports.

“Itu terlihat untuk mulai (memenangkan) Piala FA yang lebih terjangkau dari pada kompetisi yang lain. Tapi, Anda tak benar-benar tahu betapa sulitnya hal itu,” imbuh Wenger.

“Jika Anda membandingkan dengan Liga Premier, tentu kami lebih banyak memiliki kesempatan [di FA Cup] karena kami terlalu jauh di Liga Premier,” sambung Wenger.

“Piala FA merupakan target penting bagi kami. Kami selalu sangat serius. Kami sejauh ini sangat bagus dan ingin melanjutkannya. Kami lebih favorit dari mereka [Blackburn] dan tak kenal kata kalah. Namun kika Anda melihat skuat yang Ada, banyak pemain mereka yang juga memiliki pengalaman di Liga Premier. Itulah kenapa mereka cukup berbahaya,” pungkas pria yang dijuluki professor ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya