SOLOPOS.COM - Dua striker Arsenal, Theo Walcott (kiri) dan Lukas Podolski. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin dengan kembali bugarnya Theo Walcott dan segera sembuhnya Lukas Podolski, membuat timnya tak berada di bawah tekanan untuk membeli striker baru pada bursa transfer tengah musim, Januari nanti.

The Gunners, julukan Arsenal, akan kembali melancarkan aksinya di kancah Liga Premier dengan menghadapi urutan tiga, Southampton, di Emirates Stadium, Minggu (23/11/2013) malam WIB. Pada laga sebelumnya, Arsenal takluk dari Manchester United 0-1 di Old Trafford.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Southampton, Arsenal mendapat tambahan tenaga, seiring pulihnya Walcott. Striker internasional Inggris itu kemungkinan akan diturunkan menghadapi mantan klubnya, setelah beristirahat sekitar dua bulan karena operasi perut.

Sementara itu, Podolski belum bisa dimainkan, sejak mengalami cedera hamstring pada 27 Agustus lalu. Meski demikian, Podolski bakal segera sembuh dan diperkirakan bisa diturunkan akhir Desember nanti.

Absennya Walcott dan Podolski selama ini membuat Wenger minim pilihan di lini depan. Oliver Giroud menjadi satu-satunya striker yang menjadi pilihan Wenger.

Meskipun, Arsenal masih memiliki stok striker pada Yaya Sanogo dan Nicklas Bendtner. Namun keduanya belum bisa diandalkan karena belum padu dan masih kurang jam terbang.

Minimnya pilihan di lini depan itu, membuat Wenger mendapat desakan untuk mencari striker anyar di bursa transfer musim dingin nanti. Namun, seiring pulihnya Walcott dan Podolski, Wenger mengaku tak akan terburu-buru melakukan pergerakan di bursa transfer Januari.

“Ya, Podolski memang belum kembali, tapi itu seharusnya tak terlalu lama dari sekarang,” ujar Wenger dilansir Fox Sports Asia, Sabtu (23/11/2013).

“Jika kami kehilangan Giroud hari ini, kami tak memiliki seseorang yang berbobot di depan, selain Bendtner.”

“Saya rasa Bendtner memiliki level itu, tapi saat ini dia tak memiliki cukup pertandingan dan juga, di pikirannya saat ini, dirinya ingin di sini atau berencana pergi [pada Januari]?”

“Theo memberi kami kualitas yang tidak dimiliki pemain lain, sebuah pilihan yang berbeda. Kami memiliki banyak pemain yang bisa menjemput bola, jadi memiliki satu atau dua pemain, yang pergi ke belakang [pertahanan lawan] dan menciptakan ruang di tengah, akan memberi kami pilihan untuk mencetak gol.”

Arsenal dikabarkan membidik striker Real Madrid, Karim Benzema, pada bursa transfer Januari. Namun, itu bukan kali pertama Wenger dikabarkan meminati striker berkualitas untuk menambah daya gedor timnya.

Apakah Arsenal akan melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim dingin memang belum pasti. Namun, The Profesor, julukan Wenger, menegaskan bahwa dirinya akan melakukan pembelian jika pemain itu benar-benar tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya