Tutup Iklan
Arsenal (Reuters-David Klein) 1

Solopos.com, LONDON - Dua tim yang tengah terluka, Arsenal dan Tottenham Hotspur, akan saling sikut pada laga bertajuk Derby London Utara dalam lanjutan https://bola.solopos.com/read/20190830/498/1015242/catat-jadwal-siaran-langsung-liga-inggris-pekan-ke-4-ada-derbi-london">Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/9/2019) malam WIB.Derby ke-186 tersebut menjadi momentum bagi kedua tim untuk bangkit.

Baik Arsenal maupun Tottenham sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya. Arsenal takluk di tangan https://bola.solopos.com/read/20190901/498/1015741/hasil-liga-inggris-liverpool-bantai-burnley-mancity-pesta-gol">Liverpool dengan skor 3-1. Sementara Tottenham datang ke laga derby dengan kekalahan mengejutkan atas Newcastle 0-1 pekan lalu. Kekalahan itu juga kekalahan perdana bagi Harry Kane dkk. musim ini.

Dengan persaingan keras dalam sejarah pertemuan dua tim, keduanya dipastikan akan mati-matian meraih kemenangan. Pertemuan itu juga bakal menjadi pembuktian ketajaman lini serang kedua belah tim.

Musim lalu, Arsenal meraih kemenangan kandang dengan skor 4-2 dalam debut Unai Emery sebagai pelatih. Namun, Emery jelas harus mewaspadai Harry Kane. Pemain berpaspor Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak di Derby London Utara dengan sembilan gol dalam sembilan laga derby.

Kane cukup melesakkan satu gol lagi untuk menyamai rekor yang dibukukan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang mampu mencetak 10 gol di Derby London Utara. Torehan gol ke gawang Arsenal itu menjadi yang terbanyak kedua baginya. Saat ini, dia paling banyak mencetak gol ke gawang Leicester yakni 11 gol.

Namun, Arsenal bukannya tanpa amunisi handal. Mereka memiliki Aubameyang yang langsung moncer musim lalu dengan raihan sepatu emas karena berhasil mencetak 31 gol selama semusim di Liga Premier Inggris.

Selain itu, Arsenal juga didukung statistik mentereng. Meriam London hanya kalah dua kali di kandang saat menghadapi Spurs dalam 27 pertemuan selama era Liga Premier. Manajer Arsenal Unai Emery menggambarkan Derby London Utara sebagai pertandingan terbaik di dunia untuk pendukung sepak bola akhir pekan ini.

“Kami bertanding melawan Liverpool pekan lalu, kemudian melawan Tottenham pekan ini. Mereka adalah dua tim yang memainkan final Liga Champions. Ini luar biasa dan merupakan ujian terbaik," katanya dilansir dari Skysports, Jumat (30/8/2019).

Ia mengatakan memiliki ingatan positif dan beberapa hal kurang positif dari setiap pertandingan derby. Namun, secara keseluruhan, Emery bertekad ingin membuat sebuah nuansa derby baru, pertandingan baru, dan momen baru bagi Arsenal. "Kami ingin memiliki hari istimewa dengan para pendukung kami di rumah kami," kata dia. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten