SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Pelatih baru Southampton, Ralph Hasenhuttl, pernah masuk bursa pengganti Arsene Wenger di Arsenal awal musim ini. Namun mantan pelatih RB Leipzig tersebut harus merelakan posisi empuk di Stadion Emirates tersebut kepada Unai Emery.

Emery mengalami bulan madu bersama Arsenal. Dia membawa tim berjuluk The Gunners tersebut meraih streak tak terkalahkan dalam 22 laga terbaru di semua kompetisi. Sementara Hasenhuttl akhirnya juga berlabuh ke Liga Premier dengan menangani Southampton.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Hassenhult ditunjuk membesut The Saints, julukan Southampton, menggantikan Mark Hughes yang dipecat setelah ditahan 2-2 Manchester United, awal Desember 2018 lalu. Hasenhuttl diharapkan mampu mengatrol posisi The Saints yang terjerembab ke zona degradasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasenhuttl sudah mendampingi The Saints sekali. Sayangnya, dia melakoni debut-nya bersama Southampton, dengan kekalahan 0-1 di markas Cardiff City, akhir pekan lalu. Hasenhuttl tentu tak ingin kembali menderita pada debut-nya pada laga kandang bersama The Saints saat melawan Arsenal di St. Mary’ Stadium, Southampton, Minggu (16/12/2018) pukul 20.30 WIB.

“Mereka mengganti pelatih namun mereka punya pemain yang sama. Kami tahu, laga Minggu nanti akan sangat sulit bagi kami dan mereka akan bermain dengan dukungan suporter untuk meneror kami. Mereka butuh tiga poin,” jelas Emery, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (15/12/2018).

Hasenhuttl pun memiliki cara unik untuk mendorong suporter menyaksikan langsung Charlie Austin dkk. ke St. Mary’ Stadium. Pelatih berusia 51 tahun tersebut memberikan voucher minuman gratis bagi pemegang tiket terusan (musiman) saat menyaksikan duel kontra The Gunners, Minggu nanti.

“Saya pria yang selalu ingin membawa setiap orang ke kapal kami untuk berlayar. Anda tidak pernah tahu, mungkin Minggu nanti adalah kemenangan perdana kami dalam waktu cukup lama di St. Mary’s Stadium,” ujar Hasenhuttl, seperti dikutip bbc.com.

Arsenal harus mewaspadai Austin yang bakal menjadi ujung tombak The Saints. Penyerang berusia 29 tahun tersebut selalu mencetak gol dalam empat pertemuan kontra The Gunners di Liga Premier. Padahal, pertahanan Arsenal sedang diterpa krisis. Lini pertahanan mereka ditinggalkan Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos yang terkena sanksi, plus Rob Holding yang menderita cedera lutut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya