SOLOPOS.COM - Olivier Giroud (Mirror)

Arsenal vs PSG tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, LONDON — Olivier Giroud sempat frustrasi lantaran tak banyak dimainkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di awal musim ini. Moncer di musim lalu dengan 24 gol di semua kompetisi, striker 30 tahun itu kini justru lebih sering duduk di bangku cadangan. Total sang penyerang baru tampil empat jam lebih 10 menit dengan hanya sekali turun sebagai starter.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Namun performa spesial Giroud di laga melawan Manchester United di Liga Premier pekan lalu diyakini membuat Wenger kembali mempercayai si target man. Baru masuk lapangan saat menggantikan Mohamed Elneny di menit 89’, Giroud langsung mencetak gol lewat sundulan kerasnya. Itu menjadi gol keempat Giroud di semua kompetisi musim ini.

Performa mantan pemain Montpellier itu diharapkan membantu The Gunners menaklukkan Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan Mesut Ozil dkk. menggapai puncak klasemen Grup A.

Di pertemuan pertama kedua tim, Arsenal hampir saja kalah jika Alexis Sanchez tak mencetak gol penyama kedudukan 13 menit jelang bubaran. Wenger tentu masih ingat Giroud, yang menggantikan Alex-Oxlade Chamberlain di babak kedua, ikut berkontribusi dengan menciptakan celah bagi Sanchez untuk mencetak gol.

Dilansir Daily Mail, Selasa (22/11/2016), rencana Wenger memainkan Giroud sejak awal lawan PSG tak lepas dari kondisi Sanchez. Striker berkebangsaan Chile itu butuh istirahat seusai menjalani 16 laga musim ini bersama tim. Wenger tak ingin Sanchez kembali cedera seperti beberapa pekan lalu.

Kesempatan emas itu pun bakal dimanfaatkan Giroud untuk membuktikan diri layak sebagai starter. “Ini momentum yang bagus. Kami siap merebut tiga poin di kandang,” ujar Giroud seperti dilansir The Sun.

Dalam laga di Emirates, Les Parisiens, julukan PSG, justru harus tampil tanpa lima pemain utama di London karena cedera. Winger Angel Di Maria dan Javier Pastore menderita cedera saat PSG mengalahkan Nantes 2-0 di Ligue 1 akhir pekan lalu. Selain itu, Layvin Kurzawa, Adrien Rabiot dan Alphonse Areola juga diragukan tampil.

Bos PSG, Unai Emery, berharap pemain inti seperti Di Maria dapat fit jelang lawatan ke London. “Dia perlu waktu untuk pulih. Namun saya pikir dia akan siap untuk laga besok Rabu (23/11/2016),” ujarnya seperti dilansir Daily Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya