SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Giroud menyundul bola ke gawang Newcastle United. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Arsenal memetik kemenangan penting saat menjamu Newcastle United. Bermain di Emirates, Selasa (29/4/2014) dinihari WIB, Arsenal menang telak atas Newcastle dengan skor 3-0.

Tampil di depan pendukung sendiri, Arsenal menguasai jalannya pertandingan. Statistik ESPN seperti dikutip detiksport mencatat tim tuan rumah mempunyai 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen milik Newcastle.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasukan Arsene Wenger itu melepaskan 20 percobaan dengan delapan di antaranya tepat sasaran sedangkan Newcastle menciptakan delapan percobaan namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Laurent Koscielny dan Mesut Oezil mengantar The Gunners unggul 2-0 di paruh pertama. Satu gol tambahan tercipta di babak kedua lewat sundulan Olivier Giroud.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tetap di peringkat keempat sekaligus semakin dekat dengan jaminan lolos ke Liga Champions musim depan. Oezil dkk, kini unggul empat poin dari rival terdekatnya Everton.

Sementar aitu Newcastle masih berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan perolehan 46 poin.

Arsenal membuka skor di menit ke-26. Pelanggaran terhadap Olivier Giroud menghasilkan tendangan bebas buat tim tuan rumah. Santi Cazorla mengesekusi bola yang dengan sempurna diceploskan Koscielny ke gawang.

Tekanan bertubi-tubi Arsenal kembali membuahkan hasil. Olivier Giroud yang lolos dari jebakan offside dua kali gagal melewati penjagaan Krul. Bola pantul yang kembali diterima Giroud diteruskan kepada Oezil yang akhirnya sukses membobol gawang. Arsenal memimpin 2-0 dari Newcastle.

Arsenal menciptakan gol ketiganya untuk memimpin 3-0. Crossing Oezil dari sisi kiri disambut Giroud dengan sundulan yang tidak mungkin diselamatkan Krul. (JIBI/SOLOPOS)
Susunan Pemain
ARSENAL:
Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Arteta, Podolski, Oezil (Flamini 74′), Ramsey (Rosicky 74′), Cazorla, Giroud (Sanogo 84′)

NEWCASTLE UNITED: Krul, Coloccini, Williamson, Debuchy (Yanga-Mbiwa 83′), Dummett, Anita, Gouffran, Gosling (Ameobi 69′), Tiote, Sissoko, Remy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya