SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie, melakukan selebrasi usai memastikan gelar Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie, melakukan selebrasi usai memastikan gelar Liga Premier Inggris. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Manchester United, Alex Ferguson, berterima kasih dengan Arsene Wenger dan Arsenal yang berkenan memberikan guard of honour bagi sang juara saat keduanya bertemu pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (28/4/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah mengamankan gelar Liga Inggris ke-20 dengan mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (28/4/2013) malam WIB, pasukan Ferguson akan mendapat guard of honour atau baris kehormatan saat bertandang ke Arsenal, yang akan menjadi lawannya pertama kali seusai memastikan gelar. Guard of honour ini merupakan salah satu tradisi di sepak bola Inggris dan menjadi bentuk pengakuan tim lawan akan sang juara.

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah mengumumkan akan menunjukkan rasa hormatnya kepada United, atas gelar yang dicapainya, sebelum kick off dimulai. Tentunya, pernyataan Wenger ini disambut gembira oleh Ferguson.
“Saya senang Arsenal telah melakukan itu,” ujar Ferguson.

“Saat mereka datang ke Old Trafford beberapa tahun lalu [2002 sebagai juara], kami juga melakukan hal serupa [guard of honour] dan itulah yang tim besar harus lakukan.”

Namun, kendati para pemain Arsenal akan memberikan penghormatan bagi United, hal serupa kemungkinan tidak akan dilakukan oleh para pendukungnya.

Terlebih di kubu United saat ini ada sosok Robin van Persie yang pada musim lalu menjadi milik Arsenal. Striker asal Belanda itu menyebrang ke Old Trafford dengan banderol 24 juta poundsterling di awal musim.

Bersama United, Van Persie tampil impresif dengan melesakkan 28 gol dalam 44 penampilan di berbagai kompetisi. Ia juga berjasa memastikan gelar juara United musim ini dengan melesakkan hattrick pada laga kontra Aston Villa.

Laga kontra Arsenal nanti akan menjadi kali pertama kembalinya Van Persie ke Emirates Stadium. Dan Ferguson yakin hal itu akan membuat Van Persie menjadi sasaran cemooh para pendukung The Gunners, julukan Arsenal.

Meski demikian, Ferguson, mengaku  bahwa dirinya maupun Van Persie memperdulikannya. “Saya tak benar-benar peduli tentang hal itu [sambutan terhadap Van Persie], sejujurnya,” imbuh Fergie, sapaan Ferguson.

“Saya rasa Robin seharusnya juga tak memperdulikannya. Ada beberapa yang mencemoohnya ketika melawan Arsenal di Old Trafford dan saya rasa Anda mungkin berharap sebagian fans akan melakukannya.”

“Namun dalam generasi modern dan masyarakat modern, saya takut. Robin menunjukkan dalam selebrasi bagaimana memenangi liga sangat berarti baginya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya