SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Alexis Sanchez (tengah) dihadang pemain City Demichelis dan Milner. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Laga sengit tersaji antara Arsenal dan Manchester City di pekan ke-4 Liga Premier Inggris. Pertandingan berakhir seri 2-2. City unggul lebih dulu, tapi Arsenal kemudian menyamakan dan sempat saling berbalas gol sebelum laga akhirnya berakhir imbang.

Pertandingan dii Emirates, Sabtu (13/9/2014) malam WIB, City unggul lebih dulu melalui gol dari Sergio Aguero di menit ke-28. Ini menjadi satu-satunya gol di paruh pertama laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua Arsenal sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Jack Wilshere di ment ke-63. The Gunners bahkan kemudian berbalik unggul melalui gol Alexis Sanchez 11 menit berselang.

Setelah itu giliran The Citizens yang merespons. Saat laga memasuki menit ke-83 Martin Demichelis menjebol gawang Arsenal untuk membuat skor jadi 2-2.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detisksport mengutip ESPN, Arsenal dan City sama-sama melepaskan 15 tembakan sepanjang pertandingan. Bedanya Arsenal membuat enam tembakan tepat sasaran, sedangkan City delapan.

Tambahan satu poin membuat Arsenal kini duduk di posisi tujuh dengan koleksi 6 poin dari empat laga hasil dari 1 kali menang dan tiga kali seri. Sementara City ada di posisi tiga dengan raihan 7 poin dari empat laga hasil dari 2 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali imbang.

Gol City lahir di menit ke-28. Jesus Navas melakukan penetrasi di sisi kiri dan kemudian menyodorkan bola ke depan gawang di mana Aguero dengan jitu mengirim bola ke dalam gawang Arsenal.

Empat menit setelah itu David Silva melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Arsenal dari jarak dekat. Namun, bola bisa dihadang Szczesny dengan kaki.

Arsenal menekan di awal babak kedua. Tetapi dua usaha dari Welbeck masih kandas di barisan belakang City. Sementara sebuah umpan silang Alexis di menit ke-48 tidak menemui rekan.

Kedudukan berimbang di menit ke-63. Setelah merebut bola dari pemain City, para pemain Arsenal saling bekerja sama, di mana Aaron Ramsey akhirnya mengirim bola ke arah Jack Wilshere yang melakukan penetrasi dari kanan. Serangan dituntaskan Wilshere dari sudut sempit dengan mengirimkan bola melewati Hart untuk bersarang di dalam gawang City.

Arsenal berbalik memimpin di menit ke-74 melalui Alexis Sanchez. Menerima bola sundulan dari Wilshere, Alexis yang berada di sisi kanan arah gawang Hart pun melepaskan tendangan voli untuk membuat skor jadi 2-1.

Gol berikutnya lahir di menit ke-83, untuk City. Dari sepak pojok bola mengarah ke depan gawang Arsenal untuk ditanduk Martin Demichelis. Szczesny coba menghalau si kulit bundar, tapi gagal. Skor pun kini jadi 2-2.

Di menit-menit akhir usaha City menambah gol kandas di tiang gawang Arsenal. Yang pertama dari Aleksandar Kolarov, disusul kemudian Edin Dzeko di injury time. Setelah itu Nasri sempat menjebol gawang tuan rumah, meski wasit menilai ia sudah terjebak offside. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny; Debuchy (Chambers 81′), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini (Arteta 90+4′), Wilshere, Ramsey, Alexis, Oezil, Welbeck (Oxlade-Chamberlain 88′)

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernandinho (Kolarov 77′), Lampard (Nasri 46′), Navas, Silva, Milner, Aguero (Dzeko 67′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya