SOLOPOS.COM - Kiper Arsenal Petr Cech meninju bola menghadapi serangan pemain Liverpool Benteke. JIBI/Rtr/Tony O'Bryan

Arsenal vs Liverpool berakhir tanpa gol. Kedua tim berlaga sengit sepanjang 90 menit, pertandingan dua raksasa Inggris itu tak menghasilkan gol.

Solopos.com, LONDON — Big match Liga Premier Inggris pekan ketiga antara Arsenal vs Liverpool berakhir tanpa gol, 0-0. Kedua tim bertanding sengit sepanjang laga. Beberapa peluang berbahaya tercipta, namun tak satu pun berbuah gol.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Duel antara Arsenal dan Liverpool jadi penutup pekan ketiga Premier League. Di babak pertama, The Reds lah yang mendominasi permainan dengan menciptakan 11 tembakan dengan 5 on target. Sementara Arsenal cuma bikin 3 dengan satu tepat sasaran.

Namun, di babak kedua gantian Arsenal yang mendominasi laga dan beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tim tamu. Sayangnya, hingga pertandingan tuntas tak ada gol tercipta.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan satu poin ini menempatkan Liverpool di posisi ketiga dengan 7 poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang. Sementara The Gunners di posisi kesembilan dengan 4 poin dari tiga laga.

Berlaga di Emirats Stadium, markas Arsenal, Selasa (25/8/2015) dini hari WIB, Liverpool langsung menggebrak di awal pertandingan. Seperti dilansir detiksport, pada menit ketiga serangan mereka berhasil memasuki pertahanan Arsenal. Umpan tarik Christian Benteke disambut sepakan Philippe Coutinho. Sayang bola menghantam mistar.

Arsenal kemudian membalas pada menit keenam lewat sundulan Alexis Sanchez, tapi bola masih melayang di atas mistar. Kemelut di pertahanan Liverpool semenit setelahnya nyaris saja membahayakan gawang Simon Mignolet. Beruntung bola dengan cepat ditangkap Mignolet sebelum disambar Sanchez.

Arsenal sempat bikin gol di menit ke-8 menyusul umpan Santi Cazorla yang disambut sepakan Aaron Ramsey ke tiang dekat. Namun, gol dianulir karena Ramsey sudah terjebak offside.

Setelahnya, kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Liverpool di menit ke-24 nyaris menciptakan gol lewat James Milner. Tapi sepakannya ke tiang dekat sukses diamankan Petr Cech yang bermain gemilang.

Memanfaatkan Benteke sebagai tembok pantul di lini depan, beberapa kali Liverpool mampu mencuri peluang lewat skema demikian. Bola panjang dari daerah pertahanan diarahkan langsung kepada Benteke, yang kemudian diarahkan kepada Coutinho, Roberto Firmino, atau Milner. Namun Cech bermain sempurna.

Di menit ke-38 peluang terbaik Liverpool hadir lagi. Dari sebuah kesalahan Hector Bellerin dalam menguasai bola, membuat Firmino mampu mencurinya dan mengirim umpan tarik ke muka gawang. Benteke menyontek bola dari jarak dekat tapi Cech dengan sigap mampu menepis.

Coutinho! Pemain Brasil itu kembali bikin peluang semenit sebelum turun minum. Dari sisi kanan, dia coba mendapatkan ruang tembak dan berhasil melepaskan bola ke tiang jauh. Tapi jari Cech sempat menyentuh bola sebelum menghantam mistar.

Masuk di babak kedua Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan, namun mereka masih sulit menembus pertahanan Liverpool. Beberapa kali Sanchez, Giroud, Cazorla, dan Mesut Oezil terlihat buntu saat membangun serangan.

Satu kans berbahaya didapat Arsenal pada menit ke-59 ketika Sanchez mendapat ruang tembak di kotak penalti. Dari sudut sempit, dia melepaskan sepakan namun sayangnya menghantam tiang kanan gawang.

Arsenal terus menggempur pertahanan Liverpool. Di menit ke-69 Giroud mendapat bola tepat di depan kotak penalti. Meski mendapat gangguan dari Dejan Lovren, Giroud masih bisa menembak bola tapi Mignolet dengan gemilang menepisnya. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Bellerin, Chambers, Gabriel, Monreal; Coquelin (Chamberlain 81′), Cazorla; Ramsey, Oezil, Sanchez; Giroud (Walcott 72′).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez; Can, Lucas (Rossiter 75′), Milner; Firmino (Ibe 62′), Benteke, Coutinho (Moreno 87′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya