SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (Reuters / Tony O'Brien)

Arsenal vs Liverpool berhasil dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dipecundangi Liverpool di markas mereka, Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB. The Gunners kalah dengan skor 3-4 pada pekan pertama Liga Inggris 2016/2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan timnya tak boleh panik usai kekalahan tersebut. Wenger sudah mengetahui beberapa kelemahan Arsenal yang perlu dibenahi demi menatap laga-laga selanjutnya. Dia juga menyebut kekalahan Arsenal dari Liverpool itu salah satunya akibat para pemain belakang yang masih kurang pengalaman.

Arsenal sebenarnya tampil baik dengan membuka keunggulan melalui Theo Walcott di babak pertama. Tapi, Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 jelang babak pertama usai. Philippe Coutinho mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas.

Selepas restart, Arsenal justru kebobolan tiga gol. Berturut-turut Adam Lallana, Coutinho, dan Sadio Mane membobol gawang Petr Cech. Arsenal kemudian kembali menghidupkan asa setelah mencetak dua gol tambahan dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers. Tapi skor 3-4 tetap tak berubah hingga akhri laga.

“Ini tidak menyenangkan tapi kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa kami punya kekuatan mental untuk bangkit kembali. Kita tidak boleh panik,” kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/8/2016).

“Kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus dan tidak beruntung kebobolan tepat sebelum turun minum, karena gol tendangan bebasnya tampak sangat berat untuk kami. Kami tidak memulihkan diri dengan baik dan harus membayar kurangnya pengalaman di belakang.”

“Faktanya sejumlah pemain juga tidak siap secara fisik untuk bertahan 90 menit di level itu. Ini mengecewakan karena di babak pertama kami seharusnya menutup dengan setidaknya keunggulan satu gol dan kemudian 10 menit berikutnya sudah tertinggal 1-3. Kami kekurangan sedikit stabilitas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya